Formula 1

Klasemen F1 Usai GP Bahrain 2022: Charles Leclerc Makin Perkasa, Verstappen dan Hamilton Tercecer

Senin, 11 April 2022 04:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut klasemen sementara F1 setelah menggelar seri balapan GP Australia 2022, di mana Charles Leclerc berada di puncak serta Verstappen dan Hamilton tercecer Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut klasemen sementara F1 setelah menggelar seri balapan GP Australia 2022, di mana Charles Leclerc berada di puncak serta Verstappen dan Hamilton tercecer

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Formula 1 (F1) setelah menggelar seri balapan GP Australia 2022, di mana Charles Leclerc berada di puncak serta Max Verstappen dan Lewis Hamilton tercecer.

Ajang jet darat baru saja menyelesaikan seri balapan ketiga di F1 GP Australia yang berlangsung di di Sirkuit Albert Park, Melbourne pada Jumat (08/04/22) hingga Minggu (10/04/22).

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc kembali menunjukkan tajinya setelah menjadi juara di F1 GP Australia dengan catatan waktu 1 jam 27 menit 46.548 detik.

Leclerc memang tampil dominan sejak awal. Bahkan pembalap asal Monaco itu juga meraih Grand Slam pertama sepanjang kariernya sebagai pembalap Formula 1.

Sebab, selain menguasai sesi latihan bebas. Charles Leclerc juga meraih pole position di sesi kualifikasi.

Lalu Leclerc juga menguasai fastest lap serta memimpin semua putaran selama balapan hingga akhirnya menang di Albert Park.

Kemenangan Charles Leclerc juga membuktikan bahwa Ferrari mulai bangkit, usai sempat terseok-seok dalam beberapa tahun terakhir.

Hasil ini juga membuat Ferrari mengakhiri puasanya setelah terakhir kali menjadi juara di GP Australia sejak 2018, di mana saat itu Sebastian Vettel keluar sebagai juara.

Selain itu, torehan apik ini juga menjadi kemenangan ke-240 bagi Ferrari di ajang Formula 1.

Sementara itu, Sergio Perez juga mampu membawa Red Bull Racing meraih podium usai finis di belakang Charles Leclerc dan ada George Russel (Mercedes) yang finis P3 di F1 GP Australia 2022.