Formula 1

Jadwal F1 GP Emilia Romagna Hari Ini, Ferrari Siap Tunjukkan Taji di Balapan Kandang

Jumat, 22 April 2022 08:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Sky Sports
Jadwal F1 GP Emilia Romagna Hari Ini, Ferrari Siap Tunjukkan Taji di Balapan Kandang Copyright: © Sky Sports
Jadwal F1 GP Emilia Romagna Hari Ini, Ferrari Siap Tunjukkan Taji di Balapan Kandang

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal F1 GP Emilia Romagna hari ini, Jumat (22/4/22). Ferrari siap tunjukkan taji di balapan kandang pertama musim ini.

Ferrari bakal berusaha tampil apik dalam balapan yang berlangsung di F1 GP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Imola akhir pekan ini.

Dengan demikian, tim berjuluk kuda jingkrak itu bisa menghadirkan tontonan menarik di hadapan puluhan ribu tifosi di Sirkuit Imola.

Tifosi adalah sebutan penggemar dalam bahasa italia, dan itu semakin kental dalam beberapa ajang olahraga khususnya dengan fans Ferrari di F1

Mereka adalah pembeda yang membuat Ferrari itu adalah tim spesial. Ferrari sendiri pada awal musim ini mampu kembali bangkit, usai sebelumnya terseok-seok dalam beberapa musim terakhir di ajang jet darat.

Kini pembalap muda mereka yakni Charles Leclerc sukses membuat Ferrari memimpin baik di klasemen pembalap maupun konstruktor F1 2022.

Tentunya Leclerc akan kembali mengeluarkan kemampuan terbaiknya di F1 GP Emilia Romagna yang merupakan seri balapan keempat yang bakal menggunakan format baru sprint race.

Seperti biasanya balapan berlangsung dari sesi latihan bebas (Free Pratice), kualifikasi, dan race pada Jumat (22/4/22) hingga Minggu (24/4/22) akhir pekan ini.

Balapan yang berlangsung di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari ini akan menjadi yang pertama dari tiga seri balapan yang menggunakan format sprint di musim ini.

Sehingga, sesi kualifikasi yang biasanya digelar terakhir sebelum race, namun akan digelar usai sesi Free Practice 1 (FP1).

Sedangkan untuk penentuan grid yakni saat sesi sprint keesokan harinya usai menggelar FP2. Sehari setelahnya baru akan dilangsungkan race resmi.