Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Emilia Romagna 2022: Verstappen Berjaya, Hamilton Merana

Sabtu, 23 April 2022 00:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© Reuters/Hamad I Mohammed
Max Verstappen Juara GP Arab Saudi. Foto: Reuters/Hamad I Mohammed Copyright: © Reuters/Hamad I Mohammed
Max Verstappen Juara GP Arab Saudi. Foto: Reuters/Hamad I Mohammed

INDOSPORT.COM – Juara dunia Formula 1 musim 2021, Max Verstappen tampil ganas dalam sesi kualifikasi GP Emilia Romagna yang digelar pada Jumat (22/04/22) malam WIB.

Max Verstappen yang membela tim Oracle Red Bull mampu tampil ganas dengan merebut pole position di kualifikasi Formula 1 GP Emilia Romagna.

Versatappen ditempel oleh pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc yang dalam mampu memenangi dua dari tiga seri pertama Formula 1 2022 di GP Bahrain dan GP Australia.

Sementara itu, pembalap McLaren, Lando Norris menempel di posisi ketiga, diikuti pembalap tim Haas, Kevin Magnussen, dan pembalap gaek BWT Alpine F1 Team, Fernando Alonso.

Sementara itu, Mercedes AMG Petronas yang dalam beberapa tahun belakangan kerap kali memenangi kelas konstruktor Formula 1 tak mampu berbicara banyak.

Hal ini terjadi usai duo pembalap Inggris, George Russell dan Lewis Hamilton akan memulai balapan Formula 1 GP Emilia Romagna di posisi ke-11 dan 13.

Secara ringkas, babak kualifikasi Formula 1 GP Emilia Romagna dimulai dengan Q1 yang diisi oleh 20 pembalap.

Kualifikasi pun sempat terhenti dengan kibaran bendera merah, menyusul kendala yang dialami oleh pembalap Williams, Alexander Albon.

Selepas lintasan aman, kualifikasi kemudian dilanjutkan dengan para pembalap coba menghindar dari lima terbawah.

Ada 15 pembalap yang kemudian lepas dari sesi Q1 dengan lima pembalap harus tereleminasi dari sesi kali ini.