MotoGP

Mario Aji Bongkar Alasan Gagal Raih Poin Meski Start dari Posisi 2 di Moto3 Portugal

Senin, 25 April 2022 10:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Honda Team Asia
Mario Aji, Pembalap Moto3 Asal Indonesia dari Honda Team Asia (Foto: Honda Team Asia) Copyright: © Honda Team Asia
Mario Aji, Pembalap Moto3 Asal Indonesia dari Honda Team Asia (Foto: Honda Team Asia)

INDOSPORT.COM –  Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji mengungkapkan alasan gagal meraih poin meski memulai balapan dari grid depan di Moto3 Portugal 2022.

Sebagaimana diketahui para pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3 telah menyelesaikan rangkaian balapan di Portugal  yang berlangsung di Sirkuit Portimao pada Jumat (22/4/22) hingga Minggu (24/4/22).

Mario Suryo Aji selaku wakil Tanah Air sempat membuat kejuran dengan finis di P2 saat sesi kualifikasi di Portugal.

Rider berjuluk Super Mario tersebut meraih grid kedua usai hanya selisih 0.017 detik dari Denis Oncu yang meraih pole position.

Namun sayang, Mario Aji tak bisa mempertahankan posisinya saat sesi race meski sempat membuat start cukup apik.

Pembalap Honda Team Asia ini sejatinya mampu bertahan di barisan 10 besar terdepan di lap-lap awal balapan yang berlangsung di Sirkuit Portimao.

Berusaha tetap menjaga race pace-nya, namun tak bisa dipungkiri Mario Aji kesulitan bersaing, sehingga secara perlahan terus disalip oleh para rivalnya.

Mario sempat berada di posisi ke-15. Namun sayangnya, ia tak bisa bertahan dan akhirnya gagal meraih poin karena finis di P16 Moto3 Portugal 2022.

Hiroshi Aoyama selaku manajer tim sempat menyebut lintasan basah trek Algarve cocok dengan gaya membalap Mario dan sang pebalap berharap cuaca serupa mendukungnya saat balapan.

Namun sayangnya, sesi race berjalan dengan kondisi lintasan yang sepenuhnya kering, tidak sesuai ekspektasi rider asal Indonesia tersebut. Mario Aji pun membeberkan alasannya mengapa ia gagal raih poin di Moto3 Portugal.