MotoGP

Mario Aji Bongkar Alasan Gagal Raih Poin Meski Start dari Posisi 2 di Moto3 Portugal

Senin, 25 April 2022 10:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji. Copyright: © ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji.
Performa Ban Jadi Alasan Kegagalan Mario Aji di Portimao

Mario Aji yang sejatinya sempat bertarung dengan rombongan terdepan selama separuh balapan pun mengungkapkan alasannya gagal raih poin.

Yakni mengalami ban yang aus menghalanginya untuk melaju lebih kencang, sehingga membuat Mario finis P16, terpaut 0,19 detik dari zona poin.

"Balapan yang berat bagi saya, tapi ada banyak hal positif akhir pekan ini. Mungkin posisi akhir tidak mencerminkan itu, tapi saya senang dengan upaya kami,” kata Mario Aji, dilansir dari laman resmi tim.

"Pada awal lomba, saya bertahan di kelompok terdepan; itu kali pertama bagi saya bertarung dengan mereka. Namun di paruh kedua balapan, performa ban belakang saya menurun banyak karena saya menekan terlalu keras di tikungan.

"Saya senang, kami tetap bekerja memperbaiki kekurangan kami. Kami akan sering berada di depan, kami butuh waktu," tukasnya.

Sementara itu, Taiyo Furusato selaku rekan setimnya finis P25. Sedangkan Sergio Garcia dari tim GasGas menjadi pemenang di Portimao.

Sementara itu, Mario Aji masih bertahan di peringkat 24 klasemen sementara Moto3 2022, karena belum ada tambahan poin yang diraihnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen sementara Moto3 2022: