Pembangunan Trek Rampung, Anies Baswedan Ajak Presiden Jokowi Keliling Sirkuit Formula E

Selasa, 26 April 2022 09:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Copyright: © Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

INDOSPORT.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak Presiden Joko Widodo untuk keliling Sirkuit Formula E setelah pembangunan trek rampung.

Presiden Joko Widodo tiba di sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/04/22), sekitar pukul 15.12 WIB. Kepala Negara kemudian disambut Gubernur DKI Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal Untung Budiharto.

Sesaat kemudian, Anies menyetir mobil golf dan mengajak Presiden Jokowi berkeliling di sekitar kawasan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu.

Gubernur DKI Jakarta tersebut menjelaskan bahwa pembangunan trek sirkuit Formula E sudah rampung 100 persen. Pembangunan aspal untuk lintasan ajang balap mobil listrik sepanjang 2,4 kilometer itu sudah rampung pada Minggu (10/4).

Meski lintasan aspal sudah selesai dikerjakan, namun sirkuit di Ancol, Jakarta Utara itu tidak langsung bisa digunakan. Selanjutnya akan dirampungkan pembangunan untuk garasi pembalap (paddock), panggung penonton dan pagar pembatas.

Seluruh fasilitas pendukung di kiri dan kanan lintasan juga harus lolos uji hingga mendapat persetujuan kelayakan dari Formula E Operation (FEO).

"Nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang untuk melindungi semua yang akan dikerjakan, sama persiapan untuk tamu-tamu menggunakan mal di sebelah ini," ucap Anies Baswedan dilansir dari Antara.

Rencananya ajang balap mobil listrik akan diadakan pada 4 Juni 2022 mendatang. Sebelum kompetisi, dijadwalkan akan dilakukan pra tes sirkuit oleh pemegang lisensi, Formula E Operation (FEO).

Untuk tiket, panitia sebelumnya menyebutkan akan ada total 50 ribu tiket yang siap dijual dengan harga paling murah Rp350 ribu dan paling mahal jutaan rupiah. Dari sekitar 50 ribu penonton itu, 10 ribu di antaranya ada penonton di tribun.