MotoGP

Klasemen MotoGP 2022 Usai MotoGP Spanyol: Quartararo Kokoh di Puncak, Marc Marquez Tembus 10 Besar

Senin, 2 Mei 2022 09:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut klasemen MotoGP 2022 usai gelaran MotoGP Spanyol. Fabio Quartararo kokoh di puncak klasemen, Marc Marquez naik ke papan tengah. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut klasemen MotoGP 2022 usai gelaran MotoGP Spanyol. Fabio Quartararo kokoh di puncak klasemen, Marc Marquez naik ke papan tengah.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen MotoGP 2022 usai gelaran MotoGP Spanyol. Fabio Quartararo kokoh di puncak klasemen, Marc Marquez naik ke papan tengah.

MotoGP 2022 baru saja merampungkan gelaran seri keenam yakni  MotoGP Spanyol. Balapan ini digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (02/05/22) malam WIB.

Sukses merebut pole position, Francesco Bagnaia (Ducati) akhirnya berhasil mempertahankan posisi terdepan hingga masuk garis finis.

Dengan demikian, Bagnaia yang di awal musim ini digadang menjadi salah satu kandidat juara dunia akhirnya berhasil merebut kemenangan perdananya musim ini di MotoGP Spanyol itu.

Hasil itu pun membawa Francesco Bagnaia duduk di posisi kelima klasemen sementara MotoGP musim ini dengan koleksi 56 angka.

Sementara itu, posisi puncak masih ditempati oleh juara dunia musim lalu yakni Fabio Quartararo (Monster Yamaha).

Quarataro sendiri di MotoGP Spanyol finis di posisi kedua di belakang Bagnaia. Hasil itu membuat ia menerima tambahan 20 poin dan kini mengoleksi 89 poin.

Posisi kedua klasemen sementara ditempati oleh Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Kakak Pol Espargaro itu mengoleksi 82 poin usai finisi di posis ketiga di MotoGP Spanyol yang memberinya tambahan 16 poin.

Posisi ketiga klasemen ditempati oleh Enea Bastianini (Gresini Racing) yang mengumpulkan 69 angka usai finis kedelapan di Jerez.

Poin Bastianini sejatinya sama dengan Alex Rins (Suzuki) yang duduk di posisi 4 dengan 69 poin. Namun, Bastianini berhak menempati posisi di atas Rins karena unggul jumlah kemenangan musim ini.