MotoGP

Menawan di MotoGP Portugal, Fabio Quartararo Disebut Marc Marquez-nya Yamaha

Kamis, 28 April 2022 02:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Willy Kurniawan
Selebrasi pembalap motoGP, Fabio Quartararo saat mengangkat tropi usai balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Selebrasi pembalap motoGP, Fabio Quartararo saat mengangkat tropi usai balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Komentator MotoGP, Keith Huewen, tidak ragu menyebut pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo sebagai Marc Marquez-nya Yamaha.

Seperti diketahui, gelaran seri kelima MotoGP 2022 di Portimao, Portugal pada Minggu (24/04/22) lalu sekali lagi menunjukkan pembalap yang layak menjuarai kompetisi musim ini.

Pembalap itu adalah jagoan Yamaha, Fabio Quartararo, yang tampil kesetanan pada balapan kali ini. Bagaimana tidak, memulai balapan seri kelima MotoGP 2022 dari posisi kelima, Quartararo mampu tancap gas dan menempatkan diri di posisi kedua selepas putaran pertama.

Hanya butuh dua putaran untuk Quartararo memimpin balapan, setelah mendahului pembalap Suzuki sekaligus juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir di tikungan pertama.

Joan Mir sendiri harus mengalami nasib sial usai gagal finis di seri kelima MotoGP 2022 di Portimao, Portugal ini. Selepas pertarungan dengan Joan Mir, Fabio Quartararo seolah tak terbendung dan memimpin hingga enam detik jaraknya dari posisi kedua.

Hal ini menunjukkan bahwa Juara dunia MotoGP 2021 ini mampu mendominasi semua pembalap di gelaran MotoGP 2022.

Hal inipun membuat salah satu komentator MotoGP, Keith Huewen memberikan pujian setinggi langit atas performa Fabio Quartararo di Yamaha pada gelaran MotoGP 2022 ini.

Menurut Huewen, Quartararo mampu tampil bagus dan menutup semua permasalahan motor Yamaha. Hal ini serupa dengan apa yang dilakukan oleh pembalap Spanyol, Marc Marquez bersama Honda beberapa tahun belakangan.