MotoGP

Bastianini dan Bagnaia Tak Dalam Kondisi Baik, Ducati Deg-Degan di MotoGP Portugal 2022

Minggu, 24 April 2022 18:57 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM - Ducati kembali dibuat kebingungan karena dua rider andalannya yakni Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia sedang dalam kondisi tak baik.

Enea Bastianini mengalami crash di sesi kualifikasi MotoGP Portugal. Pada tikungan kelima, Bastianini terjatuh sampai terguling. Rider 24 tahun mengaki kesakitan pada pergelangan tangan kanannya.

Francesco Bagnaia mengalami crash di tikungan ketiga ketika sesi kualifikasi. Alhasil, kedua rider Ducati ini harus mengawali race MotoGP Portugal dengan start yang kurang bagus.

Karena hasil tak maksimal saat sesi kualifikasi, Bastianini harus terima start dari posisi ke-18. Sedangkan, Pecco Bagnaia akan memulai race di posisi ke 25.

Setelah sesi kualifikasi selesai, Bagnaia dan Bastianini menjalani pemeriksaan medis. Dr Michele Zasa, direktur medis yang bertugas di pentas MotoGP memberikan update terbaru mengenai kondisi pembalap Ducati.

"Pecco mengalami trauma dari skapula humerus hingga bahu kanan . Sepertinya tidak ada yang lain, tapi dia cukup kesakitan," terang Michele Saza, seperti yang dikutip dari laman Paddock-GP.

"Untuk amannya, kami melakukan CT scan di rumah sakit Portimao untuk menyingkirkan kemungkinan patah tulang," lanjutnya.

"Dia tampak baik-baik saja meskipun ada memar di pergelangan tangan kanannya," tambahnya menerangkan.

Pecco juga membenarkan mengenai kondisi yang sedang dialaminya bahwa pergelangan tangannya merasakan sakit.

"Saya menerima pukulan yang buruk, memulai dengan awal yang baik dan yakin saya bisa mencapai Q2. Pada awalnya saya memulai dengan hujan dan saya mengatur lap yang bagus, kemudian saya melihat trek mengering dan kami bisa memakai slick," ujar Pecco.