MotoGP

Dani Pedrosa Ingin Ikuti Jejak Rossi Fokus di Balap Mobil, tapi...

Rabu, 20 April 2022 19:15 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Annisa Hardjanti/Indosport.com
Mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa menemukan hobi baru yakni menggeluti dunia balapan mobil. Tahun ini, ia mengikuti ajang balap mobil, yakni Lamborghini Super Trofeo Europe. Copyright: © Annisa Hardjanti/Indosport.com
Mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa menemukan hobi baru yakni menggeluti dunia balapan mobil. Tahun ini, ia mengikuti ajang balap mobil, yakni Lamborghini Super Trofeo Europe.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa menemukan hobi baru yakni menggeluti dunia balapan mobil. Tahun ini, ia mengikuti ajang balap mobil, yakni Lamborghini Super Trofeo Europe.

Ia menampilkan performa yang apik di waktu debutnya. Pada balapan pertama di kelas Pro-Am pada FFF Racing, Pedrosa finis di posisi kesembilan. Lalu, pada balapan keduanya, terjadi peningkatan dengan finis keempat.

Pedrosa mengatakan bahwa karir masa depannya di dunia balap mobil tergantung dari hasil pada dua seri terakhir Super Trofeo.

Tapi tak hanya itu, bergabungnya Pedrosa di balapan mobil juga tergantung dengan KTM. Jangan sampai jadwalnya bertabrakan dengan jadwal pengetesan bersama KTM di tahun 2023.

"Tentu saja prioritas saya sekarang adalah KTM. Jadi, itu kalender pertama saya. Maksudnya, saya harus menunggu bagaimana saya melewati dua seri terakhir ini dan melihat bagaimana itu berkembang untuk masa depan," ujar Pedrosa, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (20/4/2022).

"Tapi, dalam situasi ideal di mana saya bisa mengangkat kecepatan dan tampil sedikit lebih baik, maka ini menarik untuk melakukan setidaknya satu musim lagi dan melihat bagaimana itu berjalan," katanya.

Pedrosa menegaskan bahwa dirinya harus melihat bagaimana kalender pengetesan bersama dengan KTM, apakah sesuai dan cocok dengan kalender Super Trofeo musim depan.

Pedrosa juga berkesempatan bertemu dengan Valentino Rossi saat balapan di Imola. Keduanya memiliki jadwal balap yang saat itu kebetulan bersamaan. Bahkan, paddock keduanya juga berdekatan.

Dengan keinginannya ini, Pedrosa bisa saja mengikuti jejak Valentino Rossi untuk berlaga di balapan mobil.