MotoGP

Sukses Comeback Sensasional di AS, Marc Marquez Siap Mengancam di MotoGP Portugal

Rabu, 20 April 2022 15:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez siap memberikan ancaman kepada rivalnya di MotoGP Portugal 2022 usai sukses comeback sensasional di seri Amerika Serikat. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez siap memberikan ancaman kepada rivalnya di MotoGP Portugal 2022 usai sukses comeback sensasional di seri Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez siap memberikan ancaman kepada rivalnya di MotoGP Portugal 2022 usai sukses comeback sensasional di seri Amerika Serikat.

Sebagaimana diketahui ajang kelas Premier bakal kembali melanjutkan balapan di MotoGP Portugal yang menjadi seri kelima pada musim ini.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao itu bakal berlangsung dari sesi latihan bebas, kualifikasi, Warm-Up, dan race sejak Jumat (22/04/22) hingga Minggu (24/04/22).

Sejumlah pembalap pun telah mempersiapkan diri agar bisa tampil apik di seri yang menjadi pembuka di rangkaian tur balapan yang berlangsung di benua Eropa.

Salah satunya ialah Marc Marquez, di mana rider andalan Repsol Honda tersebut siap memberikan persaingan sengit kepada para rivalnya.

Apalagi The Baby Alien diyakini tengah berada dalam rasa kepercayaan diri tinggi usai sukses melakukan comeback sensasional di MotoGP Amerika Serikat awal April lalu.

Sekadar informasi, Marc Marquez sejatinya sempat kehilangan kecepatannya usai mengalami kendala saat start sehingga membuatnya berada di posisi paling buncit.

Namun bukan Marquez namanya jika tak memberikan kejutan. Nyatanya mantan juara bertahan MotoGP itu perlahan mampu menyalip para rivalnya, hingga akhirnya mampu finis di P6 atau hanya selisih 6,5 detik dari Enea Bastianini selaku sang jawara.

Penampilan sensasional Marquez saat di Sirkuit Austin pun memberikan rasa kepercayaan diri yang besar untuk The Baby Alien.

Marc Marquez mengaku bahwa ia tak sabar ingin segera balapan dan kembali memberikan kejutan di MotoGP Portugal 2022 akhir pekan nanti.