MotoGP

Pede Abis! Honda Ungkap Marquez Punya Level Berbeda Usai Comeback di MotoGP Amerika Serikat

Rabu, 13 April 2022 22:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Comebacknya Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat 2022 lalu disambut positif oleh Honda. Pabrikan asal Jepang tersebut sampai menyebut jika Marquez berada di level berbeda dengan pembalap lain. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Comebacknya Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat 2022 lalu disambut positif oleh Honda. Pabrikan asal Jepang tersebut sampai menyebut jika Marquez berada di level berbeda dengan pembalap lain.

INDOSPORT.COM - Comebacknya Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat 2022 lalu disambut positif oleh Honda. Pabrikan asal Jepang tersebut sampai menyebut jika Marquez berada di level berbeda dengan pembalap lain.

Dalam ajang balapan yang dihelat di Sirkuit COTA tersebut, Marc Marquez memang tampil impresif. Bagaimana tidak, ia yang mengawali start di posisi tak menguntungkan malah trengginas kala balapan.

Pembalap Repson Honda asal Spanyol tersebut memperbaiki posisinya di urutan ke-11 saat balapan menyisakan 10 laps.

Adapun Marc Marquez yang sempat tercecer di 10 besar mampu mengakhiri balapan di peringkat keenam. The Baby Alien tersebut menunjukkan taringnya di akhir-akhir laps.

Marc Marquez melewati nyaris separuh dari kompetitornya, termasuk sang juara bertahan yaitu Fabio Quartararo.

Pembalap asal Spanyol tersebut terus memperbaiki posisinya hingga mengungguli Francesco Bagnaia. Pada laps terakhir  Marquez mendapat perlawanan sengit dari Quartarao.

Keduanya terlibat saling tikung di laps-laps krusial. Pada akhirnya, Marquez mampu memenangi duel dan finish di urutan keenam.

Hasil tersebut terbilang gemilang mengingat Marquez baru saja comeback usai mengalami diplopia saat kecelakaan di Sirkuit Mandalika.


Tak ayal jika Honda sampai memuji setinggi langit pembalap andalannya itu usai tampil impresif di MotoGP Amerika 2022.

Bos Honda, Alberto Puig sampai menyebut jika Marquez punya level berbeda dengan para kompetitornya yang lain.