MotoGP

Jadwal Lengkap MotoGP Portugal 2022: Menanti Aksi Kejutan Marquez dan Quartararo

Rabu, 20 April 2022 12:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut jadwal lengkap MotoGP Portugal 2022 akhir pekan ini, di mana Fabio Quartararo dan Marc Marquez siap beri kejutan. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut jadwal lengkap MotoGP Portugal 2022 akhir pekan ini, di mana Fabio Quartararo dan Marc Marquez siap beri kejutan.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap MotoGP Portugal 2022 akhir pekan ini, di mana Fabio Quartararo dan Marc Marquez siap beri kejutan.

MotoGP Portugal akan menjadi seri balapan kelima di kelas premier 2022 dengan rangkaian balapan akan berlangsung dari sesi latihan bebas, kualifikasi, warm-up, dan race sejak Jumat (22/04/22) hingga Minggu (24/04/22).

Balapan yang berlangsung di sirkuit Algarve, Portimao diprediksi bakal berlangsung sengit, mengingat ketatnya peta persaingan pada balapan kali ini.

Pada musim lalu, Fabio Quartararo berhasil menjadi juara usai sukses mempertahankan dominasinya setelah memulai balapan dari barisan dengan atau pole position.

Namun, penampilan El Diablo pada balapan kali ini diragukan lantaran Quartararo merasa belum nyetel dengan motor Yamaha-nya.

Tercatat, pada musim kali ini Fabio Quartararo hanya mampu meraih satu podium dari empat balapan pada awal musim kalender MotoGP 2022.

Sementara itu, Honda juga bertekat untuk bangkit mengingat mereka menjadi konstruktor terbanyak yang meraih juara di Portimao, yakni meraih enam kemenangan di ajang kelas premier.

Selain itu, Portimao juga menjadi momen comeback-nya Marc Marquez pada musim lalu, usai absen selama sembilan bulan karena mengalami cedera pada tulang humerusnya.

Ini juga menadai balapan kedua The Baby Alien usai dua kali absen usai mengalami kecelakaan di MotoGP Mandalika pertengahan Maret kemarin.

Maka balapan di MotoGP Portugal 2022 pada akhir pekan nanti diprediksi bakal berlangsung seru. Berikut jadwal lengkapnya.