MotoGP

Meriah! Miguel Oliveira Turun ke Jalan Jelang MotoGP Portugal

Jumat, 22 April 2022 22:30 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Willy Kurniawan
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira, turun ke jalan jelang MotoGP Portugal. Foto: Reuters/Willy Kurniawan. Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira, turun ke jalan jelang MotoGP Portugal. Foto: Reuters/Willy Kurniawan.

INDOSPORT.COM - Pembalap KTM, Miguel Oliveira, akan melakoni balapan di kandangnya yakni MotoGP Portugal 2022.

Jelang gelaran MotoGP Portugal 2022 tersebut, Miguel Oliveira pun melakukan hal yang tak biasa yakni turun ke jalan melakukan parade bersama dengan semua penggemar dan pendukungnya.

Ia pun nampak membagikan momen tersebut melalui akun Instagram pribadinya @88migueloliveira dan juga akun resmi MotoGP.

Miguel Oliveira nampak memimpin konvoi bersama dengan ratusan fans MotoGP dengan motor KTM RC16. Hal ini dilakukan karena dirinya akan bertanding di kandang sendiri.

Ia juga nampak sendiri memimpin konvoi kendaraan yang begitu semarak tanpa ditemani 23 rider MotoGP lainnya.

Konvoi ini dilakukan pada hari Kamis (21/04/22) di Portugal. Start rombongan dilakukan dari Ribeirinha, Portimao, menuju Sirkuit Algarve.

Setelah melakukan konvoi, para fans Miguel Oliveira mengikuti riding membawa motor mereka masing-masing dan melakukan special lap bersama.

Bagi fansnya, ini merupakan kesempatan emas untuk bisa semakin dekat dengan rider MotoGP yang satu ini.

"Ini luar biasa, sangat menyenangkan. Kami selalu ingin melakukan sesuatu yang spesial di sini untuk para penggemar dan ini sangat keren," ujar Miguel Oliveira dikutip dari laman resmi KTM, Jumat (22/4/2022).

Miguel Oliveira juga mengungkapkan bahwa aneh rasanya memacu motor RC16 di jalan biasa bukan di sirkuit balapan.

"Membawa RC16 di jalan sangat aneh. Anda pasti dapat melihat bahwa sepeda ini tidak dibuat untuk berjalan lambat! Saya cuma menghidupkan mesin. Ketika kami sampai di trek, ini baru lingkungan kami," ujarnya.