MotoGP

Tak Dihargai Aprilia Meski Hadirkan Kemenangan Perdana di MotoGP, Aleix Espargaro Kecewa Berat

Rabu, 13 April 2022 14:32 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Aleix Espargaro mengaku kecewa berat dengan Aprilia, dan merasa tak dihargai meski baru saja menghadirkan kemenangan perdana untuk tim di MotoGP. Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Aleix Espargaro mengaku kecewa berat dengan Aprilia, dan merasa tak dihargai meski baru saja menghadirkan kemenangan perdana untuk tim di MotoGP.

INDOSPORT.COMAleix Espargaro mengaku kecewa berat dengan Aprilia, dan merasa tak dihargai meski baru saja menghadirkan kemenangan perdana untuk tim di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Aleix Espargaro belum lama ini secara mengejutkan meraih juara saat balapan seri ketiga di MotoGP Argentina 2022.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Aleix berhasil meraih pole position. Ia sempat kehilangan posisinya, namun tak gentar kakak kandung Pol Espargaro tersebut mampu menembus barisan terdepan.

Hingga akhirnya Aleix Espargaro mampu mempertahankan posisinya dan finis sebagai juara di MotoGP Argentina 2022.

Keberhasilan Aleix juga menciptakan rekaor baru. Yakni untuk pertama kalinya Aprilia naik podium setelah menunggu 283 balapan sejak 2004.

Hal tersebut seolah mengakhiri dahaga panjang Aprilia. Apalagi mereka sempat tersisih hingga kembali ke MotoGP 2015 silam.

Selain itu, kemenangan ini juga merupakan kemenangan perdana bagi Aleix Espargaro yang naik podium juara untuk pertama kalinya.

Meski berhasil memberikan prestasi membanggakan untuk tim yang sebelumnya tak pernah diunggulkan untuk meraih juara, Aleix ternyata juga menyimpan kekecewaan besar.

Yakni perihal kontrak kerjanya dengan tim Aprilia yang tak sesuai ekspektasinya. Aleix tentu ingin bertahan dengan tim Aprilia untuk beberapa hari ke depan.

Namun, Aleix Espargaro hingga saat ini belum menerima pembaharuan kontrak, serta negosiasi tahap awal kontrak pertamanya dengan Aprilia tak sesuai ekspektasi.