MotoGP

Sandiaga Uno Buka Peluang Datangkan Valentino Rossi di MotoGP Mandalika Tahun Depan

Rabu, 13 April 2022 16:03 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Steve Wobser/Getty Images
Sandiaga Uno selaku Menparekraf RI berencana untuk mendatangkan legenda balap Valentino Rossi di MotoGP Mandalika musim depan. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Sandiaga Uno selaku Menparekraf RI berencana untuk mendatangkan legenda balap Valentino Rossi di MotoGP Mandalika musim depan.

INDOSPORT.COMSandiaga Uno selaku Menparekraf RI berencana untuk mendatangkan legenda balap Valentino Rossi di MotoGP Mandalika musim depan.

Seperti yang diketahui Valentino Rossi telah memutuskan untuk gantung helm alias pensiun dengan balapan terakhirnya di MotoGP Valencia 2022.

Maka, untuk pertama kalinya dalam seperempat abad, kejuaraan MotoGP 2022 digelar tanpa kehadiran sosok pembalap ikonik seperti Valentino Rossi.

Meski telah pensiun, namun nama Rossi selalu erat dengan nama MotoGP, yang telah melambungkan kariernya.

Banyak yang menilai bahwa tanpa kehadiran The Doctor membuat balapan kelas premier terasa kurang komplit dan tak seru.

Namun kini terdapat kabar bahagia, bahwa Sandiaga Uno bakal berusaha untuk membawa Valentino Rossi ke Indonesia, tepatnya saat balapan di MotoGP Mandalika.

Hal ini dikatakan langsung oleh Sandiaga Uno, pasca menonton kejuaraan seri balapan ketiga Formula 1 GP Australia 2022, yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne pada akhir pekan lalu.

Saat itu Sandiaga Uno tak sengaja bertemu dengan tokoh-tokoh terkenal, salah satunya ialah legenda Formula 1, Mark Webber.

Kehadiran sejumlah nama terkenal pun memberikan ide kepada Sandiaga Uno untuk mengundang sejumlah pembalap terkenal saat balapan di Mandalika nanti.

Pasalnya, menurut Sandiaga Uno jika mengundang mantan pembalap seperti Valentino Rossi maka sekaligus ajang untuk mempromosikan balapan MotoGP Mandalika, karena bisa membuat para pemirsa tertarik untuk menontong langsung balapan di tribun.