MotoGP

Joan Mir Harap Jack Miller Belajar dari Insiden Crash di MotoGP Portugal

Selasa, 26 April 2022 14:53 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Juni Adi
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap MotoGP Suzuki Ecstar, Joan Mir. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap MotoGP Suzuki Ecstar, Joan Mir.

INDOSPORT.COM - Pada MotoGP Portugal 2022, Joan Mir harus mengalami kecelakaan bersama dengan Jack Miller saat race berlangsung pada hari Minggu (24/04/22).

Joan Mir menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki rasa dendam setelah ditabrak oleh Jack Miller pada balapan itu.

Pembalap dari tim Suzuki itu merasa tidak ada unsur kesengajaan dalam kecelakaannya dengan pembalap dari Ducati yakni Jack Miller.

Insiden itu terjadi di tengah-tengah balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (24/4/2022) malam WIB. Mir, Miller, dan Johann Zarco terlibat duel perebutan posisi kedua.

Ketika mencoba menyalip Joan Mir di tikungan pertama di lap ke-18, Miller kehilangan kendali atas motornya lalu terjatuh.

Akibat jatuhnya Miller, Joan Mir ikutan ketiban sial karena dirinya ikut tersapu motor rider Ducati tersebut dan terseret sampai ke gravel.

Padahal, Joan Mir sedang berusaha mengejar podium pertamanya dim MotoGP 2022 ini. Dirinya ingin mengejar keberhasilan menjadi juara MotoGP 2020 silam. Namun, Joan Mir mengakui pada musim ini sangat banyak kesulitan yang dilalui.

"Sangat sulit untuk menekan di balapan ini, saya kesulitan menyerang. Setelah start yang bagus saya cuma mencoba meraih posisi sebaik mungkin dan saya masuk ke mode bertahan," ujar Mir seperti dilansir Crash.

Mir sudah merasa ada yang tidak beres sejak di lap pertama karena banyak pergerakan di posisi depan untuk memperebutkan podium.

"Sejak lap pertama atau kedua saya mulai merasa ada yang tidak beres. Mulai ada banyak pergerakan di depan, yang makin memburuk dan memburuk. Bagian depan motor benar-benar mencapai batasnya." kata Mir.