MotoGP

Klasemen MotoGP 2022: Juara di Portugal, Fabio Quartararo Rajai Puncak

Senin, 25 April 2022 09:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Willy Kurniawan
Klasemen MotoGP 2022: Juara di Portugal, Fabio Quartararo Rajai Puncak. Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Klasemen MotoGP 2022: Juara di Portugal, Fabio Quartararo Rajai Puncak. Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara MotoGP usai seri balap di Portugal. Fabio Quartararo berhasil rajai puncak setelah menjadi juara dalam balapan di Sirkuit Algarve, Portimao.

Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tampil moncer saat melesat di MotoGP Portugal, Minggu (24/04/22). Dalam balapan tersebut, Quartararo berhasil jadi yang tercepat dan mendapat tambahan 25 poin.

Alhasil kini total jumlah poin yang berhasil dikemas oleh pembalap asal Prancis itu menjadi 69 poin. Torehan itu membuat Fabio Quartaro sukses merajai puncak klasemen sementara MotoGP.

Meski demikian, Quartararo belum bisa bernapas lega. Pasalnya jumlah poin yang sama juga dikemas oleh pesaing terdekat Quartararo yaitu Alex Rins.

Saat tampil di MotoGP Portugal, Rins bisa dibilang tampil cukup baik. Sekali pun tak bias finis di posisi podium, rider Suzuki Ecstar itu setidaknya mengakhiri balapan di posisi keempat.

Hasil tersebut membuat Alex Rins berhak mendapat tambahan 13 poin. Sementara itu, Rins dan Fabio Quartararo hanya terpaut tiga poin saja dari pembalap yang menduduki peringkat ketiga yakni Aleix Espargaro.

Pembalap Aprilia Racing itu mampu finis di peringkat ketiga dan sukses membawa pulang 16 poin. Melengkapi peringkat empat dan lima dalam klasemen sementara MotoGP, ada Enea Bastianini dan Johann Zarco.

Bastianini telah mengemas 61 poin, sedngkan Zarco meraih total 51 poin. Tipisnya selisih poin di papan atas klasemen sementara MotoGP menunjukkan sengitnya perebutan gelar juara musim ini.

Sementara itu, Marc Marquez gagal menembus 10 besar setelah hanya mampu finis di peringkat ke-6 dalam GP Portugal.