MotoGP

Klasemen Moto3 Portugal 2022: Sergio Garcia Terdepan, Mario Suryo Aji Terjun Bebas

Senin, 25 April 2022 08:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pedro Nunes
Tim GasGas Aspar, Sergio Garcia merayakan di podium balapan Moto3, kedua Jaume Masia Red Bull KTM Ajo dan ketiga Ayumu Sasaki Sterilgarda Husqvarna Max. Foto: REUTERS/Pedro Nunes Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Tim GasGas Aspar, Sergio Garcia merayakan di podium balapan Moto3, kedua Jaume Masia Red Bull KTM Ajo dan ketiga Ayumu Sasaki Sterilgarda Husqvarna Max. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Moto3 Portugal 2022 di Sirkuit Algarve, Portimao, di mana pembalap GASGAS Aspar, Sergio Garcia, ada di puncak, dan Mario Suryo Aji terjun bebas.

Pembalap asal Spanyol, Sergio Garcia Dols, sukses mengumpulkan poin penuh pada Moto3 Portugal 2022, pada Minggu (24/04/22) di lap terakhir.

Sergio Garcia menunjukkan level performa berbeda saat melawan Jaume Massia, Deniz Oncu, dan Ayumu Sasaki dalam balapaan sebanyak 21 lap.

Sejak start kemarin, Sergio Garcia langsung tancap gas untuk menciptakan jarak  hingga sukses memimpin hampir dengan keunggulan 1,4 detik pada tujuh lap pertama.

Sergio Garcia sesungguhnya sempat dikejar rekan setim Izan Guevara. Namun dia mampu menjaga ritme dan kecepatannya.

Pada 10 lap terakhir, Sergio Garcia mendapatkan perlawanan sengit dari rival-rivalnya. Namun , Sergio Garcia tak pernah kehilangan kendali hingga sukses merebut urutan pertama pada 4 lap terakhir.

Hingga akhirnya, Sergio Garcia berhasil menjadi yang terdepan dalam klasemen Moto3 Portugal 2022 dengan keunggulan 0, 069 detik atas Masia. Dia mencatat 83 poin di puncak klasemen.

Sergio Garcia unggul sangat tipis dua poin dari Dennis Foggia yang berada di peringkat kedua klasemen Moto3 Portugal 2022. Sedangkan di posisi ketiga, ditempati Jaume Masia.

Sementara itu, pembalap asal Indonesia, Mario Suyo Aji, harus puas berada di posisi ke-16. Pembalap Honda Team Asia ini melakukan start yang apik. Bahkan bertahan cukup lama di posisi 10 besar di awal lap.

Sayangnya, Mario Suryo Aji terlihat cukup kesulitan menjaga race pace, hingga akhir. Hal itu membuat pembalap berusia 18 tahun itu gagal menambah poin pada Minggu (24/04/22).

Dengan demikian, seri moto3 berikutnya adalah Grand Prix Gold Spanyol yang akan digelar di Cicuito de Jerez-Angel Nieto pada 1 Mei 2022 mendatang.