MotoGP

Hasil Race Moto3 Portugal 2022: Garcia Juara, Mario Suryo Aji 'Terjun Bebas'

Minggu, 24 April 2022 18:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Honda Team Asia
Berikut ini hasil balapan (race) Moto3 Portugal 2022 yang berlangsung hari ini, Minggu (24/04/22). Foto: Honda Team Asia. Copyright: © Honda Team Asia
Berikut ini hasil balapan (race) Moto3 Portugal 2022 yang berlangsung hari ini, Minggu (24/04/22). Foto: Honda Team Asia.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil balapan (race) Moto3 Portugal 2022 yang berlangsung hari ini, Minggu (24/04/22). Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, gagal meraih hasil positif seperti sehari sebelumnya.

Mengaspal di Sirkuit Algarve, Mario Suryo Aji sejatinya mampu meraih pole kedua di belakang Deniz Oncu, pada saat sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu kemarin.

Pembalap Honda Team Asia tersebut memacu motornya dari start kedua di atas lintasan kering saat race Moto3 Portugal berlangsung hari ini.

Sayangnya, posisi pembalap berusia 18 tahun tersebut merosot ke belakang seiring bertambahnya lap. 

Bahkan ketika balapan baru memasuki lap kelima Moto3 Portugal 2022, Mario Aji sudah semakin jauh terpental ke urutan 10.

Hingga akhirnya, di lap 21 atau lap terakhir, Mario Aji harus puas menyudahi balapan Moto3 Portugal di urutan ke-16.

Tentunya, hasil ini cukup mengecewakan untuk Mario Aji yang sempat memberi kejutan sejak sesi latihan bebas pada hari Jumat kemarin.

Sebelum mengamankan pole kedua di sesi kualifikasi, Mario Aji mampu tampil apik di sirkuit yang basah akibat guyuran hujan hingga menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas (free practice) kedua.

Catatan itu meningkat drastis dari aksinya di latihan bebas pertama, ketika Mario Aji hanya menempati posisi 14 dengan torehan 2 menit 4,191 detik.