Klasemen Moto3 2022 Usai Seri Amerika Serikat: Dennis Foggia Rajai Puncak, Mario Aji Posisi ke-23

Senin, 11 April 2022 10:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© marios.a16
Klasemen Moto3 2022 Usai Seri Amerika Serikat: Dennis Foggia Rajai Puncak, Mario Aji Posisi ke-23. Copyright: © marios.a16
Klasemen Moto3 2022 Usai Seri Amerika Serikat: Dennis Foggia Rajai Puncak, Mario Aji Posisi ke-23.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Moto3 setelah balapan di Amerika Serikat rampung dilangsungkan. Dennis Foggia berhasil rajai puncak, sedangkan Mario Aji tempati posisi ke-23.

Pembalap asal Italia, Dennis Foggia menyabet podium kedua saat beraksi di Moto3 Amerika Serikat. Balapan tersebut dilangsungkan di Circuit of The Americas (COTA), Austin Texas pada, Senin (11/04/22) dini hari WIB.

Setelah balapan usai, nama Foggia bercokol di punvak klasemen sementara Moto3. Jagoan Leopard Racing itu sekarang memimpin dengan 74 poin. Kemudian disusul rider Spanyol, Sergio Garcia (GASGAS Aspar Team) di posisi kedua dengan 58 poin.

Sedangkan, Andrea Migno (Rivacold Snipers Team) dengan 41 poin menempati urutan ketiga. Melengkapi posisi empat dan lima ada Izan Guevara (GASGAS Aspar Team) 37 poin dan Deniz Oncu (Red Bull KTM Tech3) 37 poin.

Pembalap kebanggaan Indonesia yang membela tim Honda Team Asia, Mario Aji menduduki peringkat ke-23 dengan perolehan dua poin.

Saat beraksi di Moto3 Amerika Serikat, Mario start dari P26 dan harus puas finis P20. Seri balap tersebut akhirnya dimenangkan oleh Jaume Massia. disusul Dennis Foggia sabet podium kedua, dan Andrea Migno ketiga.

Race Moto3 selanjutnya akan berlangsung pada Minggu, 24 April di Portugal. Mario Aji diharapkan bisa tampil lebih moncer dalam seri balap tersebut.