MotoGP

Hasil Moto3 Amerika Serikat: Jaume Masia Menang Dramatis, Bagaimana Nasib Mario Aji?

Senin, 11 April 2022 06:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© marios.a16
Berikut hasil Moto3 Amerika Serikat 2022 yang berlangsung Senin (11/04/22) dinihari WIB, dimana Jaume Masia naik podium juara, bagaimana nasib Mario Suryo Aji? Copyright: © marios.a16
Berikut hasil Moto3 Amerika Serikat 2022 yang berlangsung Senin (11/04/22) dinihari WIB, dimana Jaume Masia naik podium juara, bagaimana nasib Mario Suryo Aji?

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Moto3 Amerika Serikat 2022 yang berlangsung Senin (11/04/22) dinihari WIB, dimana Jaume Masia naik podium juara, bagaimana nasib Mario Suryo Aji?

Balapan yanh digelar di Circuit of the Americas (COTA) Texas, Amerika Serikat tersebut menjadi milik dari Jaume Masia. Ia finish di urutan pertama diikuti Dennis Fogia dan Andrea Migno

Jalannya Balapan

Di awal-awal balapan Moto3 Amerika Serikat 2022, peraih sesi tercepat di babak kualifikasi Andrea Migno memimpin balapan di lap-lap awal. Sayangnya murid Valentino Rossi tersebut mulai kehilangan posisinya.

Bagaimana tidak, Andrea Migno harus menerima kenyataan disalip oleh Deniz Oncu yang mengambil alih balapan.

Sialnya bagi Oncu, ia malah ketikung di lap ketiga. Oncu harus rela posisinya diambil alih oleh Diogo Moreira yang tampil agresif sejak awal balapan.

Memasuki lap ketujuh, saling tikung antar pembalap terjadi. Moreira yang sempat berada di urutan pertama disalip oleh Jaume Masia.

Memasuki pertengahan balapan, ketatnya persaingan di urutan pertama belum surut. Total ada 7 pembalap yang hanya berjarak beberapa detik saja.

Mereka adalah Dennis Foggia, Andrea Migno, Ayumu Sasaki, Jaume Masia, Xavier Artigas, Deniz Oncu dan Diogo Moreira.

Di lap terakhir, Dennis Foggia melakukan manuver gesit dengan menikung Jaume Masia. Ia pun memimpin balapan di sisa 5 laps terakhir.

Sayangnya, di akhir-akhir balapan Dennis Foggia terdesak oleh Jaume Masia hingga harus merelakan posisinya diambil alih. Dennis  Foggia bahkan nyaris finish di urutan ketiga.