MotoGP

Usai Kecelakaan di Mandalika, Marc Marquez Resmi Comeback di MotoGP Amerika 2022

Rabu, 6 April 2022 17:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya akan kembali membalap di MotoGP Amerika 2022 usai sempat absen pasca kecelakaan di Sirkuit Mandalika. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya akan kembali membalap di MotoGP Amerika 2022 usai sempat absen pasca kecelakaan di Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya akan kembali mengaspal di MotoGP Amerika 2022 usai sempat absen pasca kecelakaan di Sirkuit Mandalika.

Seperti yang diketahui Marc Marquez sempat mengalami masa-masa sulit, karena kesehatannya kembali terganggu usai kecelakaan di MotoGP Mandalika yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret kemarin.

The Baby Alien sejatinya sempat mengalami dua kali kecelakaan di sesi kualifikasi. Namun tak sampai di situ, Marquez juga mengalami kecelakaan hebat saat sesi pemanasan.

Saat itu pembalap Repsol Honda tersebut kehilangan kendali saat hendak menikung di T7. Mantan juara bertahan MotoGP itu kemudian terpelanting ke udara, sementara motornya sempat berputar cukup lama di udara.

Akibat kecelakaan horor tersebut, Marc Marquez sempat dilarikan ke rumah sakit dan disebut mengalami gegar otak.

Alhasil, kakak kandung dari Alex Marquez (LCR Honda) itu akhirnya tidak bisa tampil di race MotoGP Mandalika 2022. 

Setelah bertolak ke Spanyol, Marquez mengalami keluhan dengan mengatakan dirinya tak merasa nyaman di bagian penglihatannya.

Setelah diperiksa, ternyata penyakit lama Marquez kambuh. Penyakit yang dimaksud adalah diplopia, yakni kondisi ketika mata melihat dua bayangan dari satu benda yang sama. Penyebanya bisa bermacam-macam.

Masalah penglihatan ganda sebelumnya pernah dialami Marc Marquez pada November 2021. Kondisi yang kembali kumat membuat ia akhirnya absen di MotoGP Argentina.

Namun setelah rehat dan menjalani pengobatan serta latihan, kondisi Marc Marquez pun dinilai sudah fit dan membuatnya akan kembali unjuk gigi di MotoGP Amerika.