MotoGP

Raih Kemenangan Bersejarah di MotoGP Argentina, Aleix Espargaro: Seperti Mimpi

Senin, 4 April 2022 16:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS-Willy Kurniawan
Raih Kemenangan Bersejarah di MotoGP Argentina, Aleix Espargaro: Seperti Mimpi. Foto: REUTERS-Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS-Willy Kurniawan
Raih Kemenangan Bersejarah di MotoGP Argentina, Aleix Espargaro: Seperti Mimpi. Foto: REUTERS-Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro mencurahkan isi hatinya usai berhasil meraih kemenangan bersejarah di MotoGP Argentina.

Pengalaman melesat di Sirkuit Termas de Rio Hondo terasa sangat spesial bagi Aleix Espargaro lantaran ini adalah kemenangan MotoGP pertamanya yang dikecap setelah bertarug ketat di Grand Prix Argentina pada, Minggu (03/04/22).

Ini sekaligus kemenangan perdana bagi Aprilia Racing di era MotoGP. Itu sebabnya Espargaro disebut telah meraih kemenangan bersejarah.

Setelah balapan usai, pembalap asal Spanyol itu mencurahkan isi hatinya dalam sebuah postingan di media sosial Instagram.

Dalam posetingan tersebut, Aleix Espargaro merasa jika yang dialaminya terasa seperti mimpi.

"Saya telah memenangkan grand prix, dan saya memimpin kejuaraan dunia @motogp jika itu mimpi, jangan bangunkan saya," tulis Espargaro.

Pembalap berusia 32 tahun itu mengawali balapan MotoGP ke-200 dalam kariernya setelah merebut pole position pertama untuk Aprilia sejak kelas MotoGP dikenalkan pada 2002.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro)

Serta ketiga kalinya bagi pabrikan asal Noale itu secara keseluruhan dalam kelas premier, bersama Tetsuya Harada di Italia pada 1999 dan Jeremy McWilliams di Australia pada 2000.

Aprilia juga menjadi pabrikan ketiga yang merasakan pole di Termas setelah Honda (5) dan Ducati (1). Itu kali ketiga Espargaro start terdepan dalam MotoGP. Dua pole position lainnya dia raih di Assen/2004 saat membalap untuk Yamaha dan Catalunya/2015 bersama Suzuki.