MotoGP

Update Klasemen MotoGP dan Moto3: Aleix Espargaro Meroket, Mario Aji Posisi Buncit

Senin, 4 April 2022 14:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Berikut klasemen sementara MotoGP 2022 usai GP Argentina, di mana Aleix Espargaro menguasai puncak dan Mario Aji masih terdampar di posisi bawah. Copyright: © INDOSPORT
Berikut klasemen sementara MotoGP 2022 usai GP Argentina, di mana Aleix Espargaro menguasai puncak dan Mario Aji masih terdampar di posisi bawah.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara MotoGP 2022 usai GP Argentina, di mana Aleix Espargaro menguasai puncak dan Mario Aji masih terdampar di posisi bawah.

Ajang MotoGP 2022 telah resmi bergulir dengan balapan di Grand Prix Argentina yang menjadi seri ketiga sukses digelar, sejak Sabtu (02/04/22) hingga Senin (04/04/22) dini hari WIB.

Aleix Espargaro dari tim Aprilia Racing secara mengejutkan mendominasi balapan yang berlangsung di Termas de Rio Hondo.

Aleix memang memulai balapan dari pole position usai menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi. Nyatanya, ia mampu mempertahanan dominasinya pada sesi race yang berlangsung 25 lap.

Kakak kandung Pol Espargaro itu pun akhirnya keluar sebagai pemenang, usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 36.1980 detik.

Kemudian di susul oleh Jorge Martin (Pramac Ducati) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar). Serta ada Joan Mir (Suzuki) dan Francesco Bagnaia (Ducati) yang melengkapi lima besar.

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama sepanjang kariernya sejak ia turun di kelas 125 cc pada 2004, serta melewati 200 GP di kelas premier untuk meraih podium tertinggi pertamanya.

Tak hanya itu, menjadi juara membuat Aleix Espargaro akhirnya melejit ke posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2022, dengan mengantongi 45 poin.

Sedangkan di posisi kedua ada Brad Binder (KTM Factory) yang mengumpulkan 38 poin, serta Enea Bastianini yang turun peringkat ke posisi ketiga dengan 36 poin.

Sementara mantan juara MotoGP 2021 yakni Fabio Quartararo berada di peringkat kelima dengan 35 poin atau selisih satu angka dari Alex Rins. Lalu jawara edisi 2020, Joan Mir di peringkat keenam dengan 33 poin di klasemen sementara.