Tak Lagi Jadi Seri Penutup, Ini Dia Jadwal Gelaran Superbike 2022 di Sirkuit Mandalika

Minggu, 3 April 2022 17:23 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© indonesiainvestmentforum
Tak Lagi Jadi Seri Penutup, Ini Dia Jadwal Gelaran Superbike 2022 di Sirkuit Mandalika Copyright: © indonesiainvestmentforum
Tak Lagi Jadi Seri Penutup, Ini Dia Jadwal Gelaran Superbike 2022 di Sirkuit Mandalika

INDOSPORT.COM - Sirkuit Mandalika tidak akan lagi jadi seri penutup di gelaran Superbike. Berikut jadwal lengkapnya.

World Superbike (WSBK) telah selesai menyusun kalender 2022 dengan mengonfirmasi tanggal kembalinya kejuaraan ke Phillip Island.

Akan ada 12 seri di tahun ini. Ada banyak kejutan yang disajikan. Australia akhirnya bergabung dalam gelaran Superbike setelah absen sejak Februari 2020 karena pandemi virus corona.

Tahun lalu Sirkuit Mandalika jadi seri penutup. Akan tetapi tahun ini seri penutup akan dilangsungkan di Philip Island pada 18-20 November.

"Pada 2023 seri Australia diharapkan akan kembali ke slot lama di kalender yakni sebagai pembuka musim," demikian pernyataan dari FIM dilansir dari Motorsport.

Satu-satunya perubahan lain pada draf kalender yang terungkap akhir tahun lalu adalah penghapusan putaran 'TBA' ke-13, sehingga jumlah acara turun menjadi 12.

Jumlah ini lebih sedikit dibanding Superbike 2021 lalu. Aragon akan membuka musim pada 8-10 April, dengan tes resmi dua hari berlangsung di venue Spanyol pada 4-5 April.

Sedangkan Sirkuit Mandalika menjadi seri ke-11 yang akan dijadwalkan pada 11-13 November mendatang. Ya, seperti diketahui, Indonesia sukses menggelar balapan penutup pada WSBK 2021.

Saat itu, Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha) berhasil mengunci gelar WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Indonesia dalam keadaan basah.