MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina: Aleix Espargaro Tak Terbendung

Minggu, 3 April 2022 05:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Willy Kurniawan
Berikut hasil Kualifikasi MotoGP Argentina yang berlangsung pada Minggu (03/04/22) dinihari WIB. Copyright: © REUTERS-Willy Kurniawan
Berikut hasil Kualifikasi MotoGP Argentina yang berlangsung pada Minggu (03/04/22) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2022 yang baru saja selesai dilakukan pada Minggu (03/04/22) dini hari WIB.

Pembalap asal Spanyol, Aleix Espargaro keluar sebagai peraih yang tercepat alias menyabet pole di Sirkuit Termas, de Rio Hondo, Argentina.

Aleix Espargaro memuncaki urutan pertama dengan catatan waktu 1 menit 37.688 detik. Ia unggul 0,151 detik atas Jorge Martin yang menempati urutan kedua.

Sejatinya, tanda-tanda Aleix Espargaro akan keluar sebagai yang tercepat sudah tercium sejak sesi Q2 MotoGP.

Dalam sesi tersebut, Aleix Espargaro langsung melesat dengan catatan waktu 1 menit 38.108 detik. Jumlah tersebut tak mampu ditandingi oleh pembalap lain.

Bahkan total ada 11 rival Aleix Espargaro mendekati catatan waktu tersebut namun mereka tak mampu mengunggulinya.

Aleix Espargaro kian tak terbendung di 10 menit akhir sesi kualifikasi. Kejutan kemudian terjadi di menit-menit krusial.

Jorge Martin akhirnya sukses menggusur Aleix Espargaro dengan catatan waktu 1 menit 37,839 detik. Akan tetapi itu tidak bertahan lama.

Aleix Espargaro lalu berhasil membalas dan kembali ke posisi puncak dengan perolehan waktu 1 menit 37,688 detik yang bertahan jadi waktu tercepat hingga akhir kualifikasi.

Usai kualifikasi, Aleix Espargaro tak kuasa meluapkan kebagahiannya. Ia mengaku bangga dengan hasil yang ia dapat di Argentina