MotoGP

Jadwal Lengkap MotoGP Argentina 2022: Fabio Quartararo Siap Unjuk Gigi, Marc Marquez Masih Absen

Sabtu, 2 April 2022 11:56 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut jadwal lengkap MotoGP Argentina 2022, di mana Fabio Quartararo siap unjuk gigi di tengah absennya Marc Marquez. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut jadwal lengkap MotoGP Argentina 2022, di mana Fabio Quartararo siap unjuk gigi di tengah absennya Marc Marquez.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal lengkap MotoGP Argentina 2022, di mana Fabio Quartararo siap unjuk gigi di tengah absennya Marc Marquez.

MotoGP Argentina menjadi seri balapan ketiga di kelas premier 2022 dengan rangkaian balapan akan berlangsung dari sesi latihan bebas, kualifikasi, warm-up, dan race sejak Sabtu (02/02/22) hingga Senin (04/04/22).

Sebelumnya, seri balapan MotoGP Argentina 2022 sempat menemui kendala serius hingga harus mengalami perubahan jadwal sebanyak dua kali karena masalah pengiriman kargo.

Pengiriman kargo sejumlah tim MotoGP Argentina 2022 mengalami penundaan disebabkan oleh rusaknya dua dari lima pesawat kargo yang rencanya akan digunakan.

Hal ini dikonfirmasi oleh Dorna selaku otoritas penyelenggara MotoGP yang mengatakan bahwa pesawat kargo baru dapat sampai ke Bandara Tucuman, Argentina, pada Jumat (01/04/22) malam.

Situasi ini mau tak mau memaksa pihak MotoGP mengubah jadwal MotoGP Argentina 2022 sebanyak dua kali. Sesi latihan bebas pun dipadatkan pada hari kedua diikuti dengan sesi kualifikasi seperti biasanya.

Dalam jadwal terbaru yang dirilis, latihan bebas ketiga atau FP3 MotoGP Argentina dihapus pada Sabtu (02/04/22).

Pada seri balapan ketiga di kelas premier MotoGP di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina, juara bertahan musim lalu, Fabio Quartararo diprediksi akan tampil ngotot.

Setelah gagal menang di GP Mandalika dan harus puas berada di posisi kedua, di seri balapan kali ini El Diablo mengaku penasaran ingin mencicipi podium pertama di GP Argentina yang dua musim sebelumnya dibatalkan.

“Kami mencoba sesuatu yang baru (di Sirkuit Mandalika), dan itu terbayar. Saya penasaran apakah itu akan berakhir sama di MotoGP Argentina,” ujar Fabio Quartarao dikutip dari situs resmi Yamaha.

Sementara itu seri balapan GP Argentina dipastikan berlangsung tanpa kehadiran Marc Marquez. Seperti yang diketahui, The Baby Alien mengalami kecelakaan akibat terjadi highside saat menjalani sesi warm-up di MotoGP Mandalika dua pekan lalu.

Kejadian ini membuat Marquez harus absen di MotoGP seri Argentina karena masih dinyatakan tidak fit lantaran sempat mengalami gegar otak.