MotoGP

Ganggu Quartararo di Kualifikasi MotoGP Argentina, Jack Miller Kena Hukuman

Minggu, 3 April 2022 14:55 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© MotoGP
Jack Miller, pembalap Ducati, menerima hukuman penalti yaitu turun tiga baris start untuk race MotoGP Argentina 2022 usai terlibat insiden dengan Fabio Quatararo. Copyright: © MotoGP
Jack Miller, pembalap Ducati, menerima hukuman penalti yaitu turun tiga baris start untuk race MotoGP Argentina 2022 usai terlibat insiden dengan Fabio Quatararo.

INDOSPORT.COM - Jack Miller, pembalap Ducati, menerima hukuman penalti yaitu turun tiga baris start untuk race MotoGP Argentina 2022 usai terlibat insiden dengan Fabio Quatararo.

Jack harus menerima nasib buruk sebelum balapan Minggu (03/04/22) waktu setempat atau Senin (04/04/22) dini hari WIB.

Pembalap Ducati ini harus mundur tiga baris posisi start di urutan nomor 14 sebagaimana disampaikan oleh akun twitter resmi MotoGP.

Berdasarkan berita, Jack Miller dihukum karena dianggap mengganggu pembalap Yamaha Fabio Quartararo pada sesi kualifikasi MotoGP Argentina Sabtu (02/04/22).

"Pembalap Jack Miller diberikan penalti tiga posisi grid untuk balapan besok karena melambat di jalur dan mengganggu pembalap lain saat masuk di tikungan 7 di Q2," berikut pernyataan resmi MotoGP di akun twitternya.

Dari beberapa video yang beredar, pembalap Yamaha Fabio Quartararo sedang melaju dengan kecepatan tinggi.

Namun, Jack Miller yang berada di depannya bertahan di jalur kanan dimana jalur tersebut akan dilalui oleh Quartararo.

Situasi ini membuat Miller diaggap sengaja melambat dan mengganggu Quartararo.

Saat itu pembalap Yamaha ini sedang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi karena tengah mencoba memperoleh catatan waktu tercepat.

Akibatnya, pihak MotoGP pun menjatuhkan hukuman penalti kepada Jack Miller.