MotoGP

Aleix Espargaro Pole Position di MotoGP Argentina, Aprilia di Ambang Sejarah Baru

Minggu, 3 April 2022 21:05 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Rider Apriia Racing, Aleix Espargaro berhasil mengamankan pole position di race MotoGP Argentina 2022. Hal ini membuat Aprilia di ambang mencetak sejarah baru.(Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Rider Apriia Racing, Aleix Espargaro berhasil mengamankan pole position di race MotoGP Argentina 2022. Hal ini membuat Aprilia di ambang mencetak sejarah baru.(Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM - Rider Apriia Racing, Aleix Espargaro berhasil mengamankan pole position di race MotoGP Argentina 2022. Hal ini membuat Aprilia di ambang mencetak sejarah baru.

Aleix Espargaro mengaku bahagia dan bangga dengan raihan pole postion untuk yang pertama kalinya di MotoGP Argentina 2022.

Menurut Aleix, capaian ini jadi pembuktian bahwa Apriia Racing juga memiliki motor yang kencang dan bisa bersaing.

Pole position Aleix Esparfaro ini diperoleh karena ia berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi Sabtu (02/04/22).

Pada kualifikasi Aleix mencatatkan waktu tercepat yaitu 1 menit 37,688 detik. Ini menjadi catatan pole postion pertama bagi tim Aprilia Racing di MotoGP.

Dikutip dari Speedweek, Aleix mengaku sangat bahagia dan bangga dengan pencapaian ini.

"Saya sangat senang dan bangga dengan pencapaian ini. Ini merupakan musim keenam saya bersama dengan tim Aptilia dan saya tahu seberapa jauh perjalanan kami untuk menuju ke puncak," ujar Aleix.

"Hari ini kami bisa membuktikan, kami memiliki motor tercepat di dunia." lanjut saudara kandung Pol Espargaro itu.

"Saya bahagia dan senang dengan pencapaian MotoGP Argentina ini," tandasnya.

Penggemar tim Aprilia Racing sangat senang dan menanti race hari ini pasalnya ini merupakan pole position pertama kali tim ini sejak di MotoGP.