Formula 1

Kisah Charles Leclerc. Calon Juara Formula 1 2022 Berjiwa Merah Putih yang Ingin Tinggal di Indonesia

Rabu, 4 Mei 2022 08:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Kisah menarik hadir dari pembalap Formula 1 asal Monako, Charles Leclerc, yang sempat menyatakan ingin tinggal di Indonesia, tepatnya di Pulau Bali. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Kisah menarik hadir dari pembalap Formula 1 asal Monako, Charles Leclerc, yang sempat menyatakan ingin tinggal di Indonesia, tepatnya di Pulau Bali.

INDOSPORT.COM – Kisah menarik hadir dari pembalap Formula 1 asal Monako. Charles Leclerc, yang sempat menyatakan ingin tinggal di Indonesia, tepatnya di Pulau Bali suatu saat nanti.

Nama pembalap Ferrari, Charles Leclerc, kini tengah melambung di gelaran balap ‘jet darat’ Formula 1 musim 2022.

Leclerc mampu memenangi dua balapan, tepatnya di GP Bahrain dan GP Australia dari empat balapan yang sudah digelar di Formula 1 musim 2022.

Kini, pembalap 23 tahun itu duduk di peringkat pertama klasemen pembalap Formula 1 2022 ditempel ketat oleh juara musim 2021. Max Verstappen.

Melihat penampilan Charles Leclerc yang terus meraih prestasi menawan bersama Ferrari di Formula 1 musim 2022, agaknya publik Indonesia ikut terseret dalam kondisi ini.

Hal ini tak lain karena warna bendera negara asal Leclerc, yaitu Monako serupa dengan warna bendera Indonesia, yaitu merah putih.

Ketika sang pembalap naik podium, bendera ini pun turut dipajang dalam selebrasi kemenangan, sehingga penggemar Formula 1 dari Indonesia mendapatkan kesan 'Merah-Putih' di dalamnya. 

Menariknya, selain soal warna bendera yang sama, usut punya usut, Charles Leclerc pun rupanya sempat menyatakan keinginan untuk tinggal di Indonesia suatu saat nanti.

Hal ini sempat diungkapkan pembalap jebolan akademi Ferrari itu dalam sesi pertanyaan fan bersama rekannya, Carlos Sainz Jr, beberapa bulan yang lalu di akun Youtube sponsor, Mission Winnow.