Diwarnai Hujan Lebat, Sean Gelael Antar Tim WRT Juarai 6 Hours of Spa-Francorhamps

Minggu, 8 Mei 2022 10:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap Indonesia, Sean Gelael berhasil mengantar tim WRT menjadi juara di ajang 6 Hours of Spa-Francorhamps, Sabtu (07/05/22). Copyright: © Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap Indonesia, Sean Gelael berhasil mengantar tim WRT menjadi juara di ajang 6 Hours of Spa-Francorhamps, Sabtu (07/05/22).

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Sean Gelael berhasil mengantar tim WRT menjadi juara di ajang FIA WEC 6 Hours of Spa-Francorhamps, Sabtu (07/05/22).

Sebagaimana diketahui, Sean Gelael kini kembali turun di ajang balapan ketahanan FIA WEC bersama dua rekan timnya di WRT yakni Robin Frins dan Rene Rast di kelas LMP2.

Sean Gelael dkk mampu tampil apik meski sirkuit Spa-Francorhamps, Belgia diguyur hujan lebat. Namun nyatanya pembalap asal Indonesia itu berhasil melewati rintangan tersebut.

Sean Gelael sendiri menjadi pembalap pertama yang turun dan dia langsung dihadapkan pada tuntutan bertahan dari serangan lawan.

Pembalap andalan Team Jagonya Ayam ini bertarung ketat dengan Lorenzo Colombo (Prema #9). Selama lebih dari 20 menit, Sean berhasil dengan baik menahan serangan bertubi-tubi dari pebalap Italia itu. 

Terdapat kendala pada balapan tersebut, di mana sesi sempat dihentikan ketika pebalap tim ARC Bratislava, Miroslav Konopka, melintir dan menabrak tembok.

Tak lama setelah sesi dihentikan itu hujan turun dengan lebat, sehingga ketika balapan dilanjutkan, Safety Car berada di trek selama kurang lebih satu jam, sebelum sesi dihentikan lagi karena lintasan dianggap masih berbahaya.

Meski demikian, momen ini malah membuat Team WRT #31 memimpin lomba secara keseluruhan bukan hanya LMP2, di mana Robin Frinjs sudah berada di balik kemudi menggantikan Sean.

Kecepatan Frinjs benar-benar luar biasa saat lintasan basah, yang bahkan bisa 2 sampai dengan 5 detik lebih cepat ketimbang mobil Hypercar.

Dalam rencana WRT #31 di di 6 Hours of Spa-Francorhamps, Frinjs berada di trek selama tiga stint (periode antar-pit stop) kemudian digantikan Rene Rast, baru rekan Sean Gelael lainnya, Frinjs lagi hingga finis.