Formula 1

Hasil F1 GP Spanyol 2022: Charles Leclerc Apes, Max Verstappen Rebut Kemenangan Keempat

Minggu, 22 Mei 2022 22:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Hamad I Mohammed
Berikut hasil balapan Formula 1 (F1) GP Spanyol 2022, di mana dua pembalap Red Bull yakni Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil finis 1-2, Minggu (22/05/22). Foto: Reuters/Hamad I Mohammed Copyright: © Reuters/Hamad I Mohammed
Berikut hasil balapan Formula 1 (F1) GP Spanyol 2022, di mana dua pembalap Red Bull yakni Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil finis 1-2, Minggu (22/05/22). Foto: Reuters/Hamad I Mohammed

INDOSPORT.COM – Berikut hasil balapan Formula 1 (F1) GP Spanyol 2022, di mana dua pembalap Red Bull yakni Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil finis 1-2, Minggu (22/05/22).

F1 GP Spanyol 2022 menjadi seri balapan keenam pada ajang jet darat di musim ini, di mana berlangsung menarik dan menyuguhkan sejumlah kejutan.

Salah satunya ialah pembalap Red Bull Racing yakni Max Verstappen berhasil keluar sebagai juara pada balapan yang berlangsung di Barcelona-Catalunya, Montmelo.

Verstappen mengawali balapan dengan tak mudah, yakni berada di kepungan dua pembalap Ferrari Charles Leclerc yang start dari P1 dan Carlos Sainz Jr dari P3.

Meski demikian, Verstappen berhasil melewati rintangan dengan baik, apalagi kesempatan itu terbuka lebar setelah Charles Leclerc harus mengakhiri balapan lebih cepat karena mesinnya bermasalah saat memimpin balapan.

Kemenangan ini juga merupakan kemenangan keempat bagi Verstappen pada musim ini, usai sebelumnya menjadi juara di F1 GP Arab Saudi, Emilia Romagna, dan Miami.

Keberuntungan dan kelihaian Max Verstappen juga diikuti oleh rekan setimnya yakni Sergio Perez, yang akhirnya mampu membawa Red Bull Racing finis posisi 1-2 di F1 GP Spanyol 2022.

Sementara itu, posisi podium ketiga diraih oleh pembalap Mercedes yakni George Russell yang tak kalah tampil menawan.

Sedangkan Lewis Hamilton menjadi salah satu pembalap yang menarik perhatian. Sebab, ia sempat mengalami kontak dengan Kevin Magnussen.

Kemudian Hamilton memutuskan untuk pit stop dan membuat posisinya merosot ke P19. Akan tetapi bukan Lewis Hamilton namanya jika tak membuat kejutan, di mana ia akhirnya berhasil finis di P5 di belakang Carlos Sainz Jr di F1 GP Spanyol 2022.