MotoGP

Hasil Kualifikasi Moto3 Italia 2022: Deniz Oncu Gemilang, Mario Aji Ketiban Apes

Sabtu, 28 Mei 2022 19:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© marios.a16
Berikut hasil kualifikasi Moto3 Italia 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (28/05/22). Di mana Mario Aji kena apes. Copyright: © marios.a16
Berikut hasil kualifikasi Moto3 Italia 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (28/05/22). Di mana Mario Aji kena apes.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi Moto3 Italia 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (28/05/22). Di mana Mario Aji kena apes.

Sesi kualifikasi Moto3 yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia berjalan sengit sejak awal. Pasalnya, para pembalap berebut posisi start terbaik.

Nantinya, hasil kualifikasi Moto3 tersebut bakal menentukan di nomor berapa para riders akan bertarung di sesi balapan esok hari.

Tak ayal jika para pembalap berambisi untuk mencetak catatan waktu tercepat, salah satunya riders kebanggaan tanah air, Mario Aji.

Pada sesi kualifikasi Moto3, Mario Aji memulai dari sesi Q1 terlebih dulu. Bukan tanpa sebab, pada FP3 pembalap asal Magetan tersebut hanya mampu finish di urutan ke-25.

Itulah sebabnya, di sesi Q1 ia mati-matian berjuang mendapat posisi terbaik demi melanjutkan ke sesi berikutnya.

Pada awal-awal sesi Q1, Mario Aji langsung melesat dan berjalan nir hambatan. Namun keadaan berubah saat Q1 memasuki menit akhir.

Pada 5 menit akhir Q1, Mario Aji yang sempat menempati urutan keempat harus menerima pil pahit saat posisinya digeser pembalap lain.

Dia yang tadinya bertahan di 4 besar kini terus melorot hingga turun ke posisi. Situasi makin tak menguntungkan baginya.

Di detik-detik akhir Q1, ia harus terus disalip pembalap lain hingga harus puas untuk tercecer dari 4 besar tepatnya berada di urutan kesembilan.