MotoGP

Hasil Kualifikasi Moto3 Catalunya 2022: Murid Valentino Rossi Pole, Mario Aji Tercecer

Sabtu, 4 Juni 2022 19:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© marios.a16
Berikut hasil kualifikasi Moto3 Catalunya 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (04/05/22). Di mana murid Valentino Rossi pole, Mario Aji kembali tercecer. Copyright: © marios.a16
Berikut hasil kualifikasi Moto3 Catalunya 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (04/05/22). Di mana murid Valentino Rossi pole, Mario Aji kembali tercecer.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi Moto3 Catalunya 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (04/05/22). Di mana murid Valentino Rossi pole, Mario Aji kembali tercecer.

Sesi kualifikasi Moto3 yang digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol berjalan sengit sejak awal. Pasalnya, para pembalap berebut posisi start terbaik.

Nantinya, hasil kualifikasi Moto3 tersebut bakal menentukan di nomor berapa para riders akan bertarung di sesi balapan esok hari.

Tak ayal jika para pembalap berambisi untuk mencetak catatan waktu tercepat, salah satunya riders kebanggaan tanah air, Mario Aji.

Pada sesi Q1, Mario Aji melakoni sesi kualifikasi dengan bebas hampatan. Di 5 menit awal ia tak menemui kesulitan berarti dan memimpin balapan.

Pembalap asal Magetan tersebut unggul 0,323 detik dari riders Jepang, Talyo Furusato yang menempel di urutan kedua.

Sayangnya itu tidak bertahan lama. Satu persatu pesaing Mario Aji di lintasan mulai mengungguli catatan waktunya.

Mulai dari Riccardo Rossi hingga Kaito Toba. Alhasil Mario Aji yang semula menempati urutan tertinggi kini harus keluar dari 5 besar.

Alhasil, Mario Aji pun tak mampu melaju ke Q2. Kompetitornya yang ikut Q2 antara lain Scoot Ogden, Kalto Toba, Riccardo Rossi , dan Ryusei Yamanaka.

Pada Q2, murid Valentino Rossi yaitu Dennis Foggia tampil gemilang hingga mampu mencatatkan waktu yang tercepat.