MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2022: Pole Position, Aleix Espargaro Catatkan Rekor Fantastis

Sabtu, 4 Juni 2022 21:08 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Catalunya 2022 yang berlangsung pada Sabtu (04/06/22). Di mana Alex Espargaro mencatatkan waktu tercepat alias pole position. Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Catalunya 2022 yang berlangsung pada Sabtu (04/06/22). Di mana Alex Espargaro mencatatkan waktu tercepat alias pole position.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi MotoGP Catalunya 2022 yang berlangsung pada Sabtu (04/06/22). Di mana Alex Espargaro mencatatkan waktu tercepat alias pole position.

Hebatnya lagi, pembalap Aprilia tersebut memecahkan rekor fantastis lantaran ia mengakhiri sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 38.742 detik.

Raihan tersebut membuatnya mencatatkan rekor lap terbaik yang sebelumnya dibuatnya di FP3 dengan 1 menit 38. 771 detik.

Sejatinya, tanda-tanda keperkasaan Espargaro MotoGP Catalunya 2022 sudah terlihat sejak ia tampil tercepat di sesi latihan bebas ketiga.

Di mana ia mampu mengakhiri lintasan Circuit de Barcelona-Catalunya, Monmelo dengan catatn waktu 1 menit 38,771 detik.

Raihan apik tersebut kemudian berlanjut saat FP2 dan FP3. Dalam sesi tersebut, Aleix Espargaro mampu menunjukkan kelasnya dengan mengungguli Francesco Bagnaia.

Padahal, saat Q2 Bagnaia tampil gemilang dengan menjadi yang tercepat setelah melampaui catatan waktu Fabio Quartararo.

Akan tetapi, saat FP2 dan FP3 Bagnaia tak mampu berbuat banyak untuk menyaingi Espargaro. Pembalap Ducati tersebut harus puas berada di urutan kedua.

Bagnaia mengakhiri sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 38.773 detik. Esok hari ia pun start di urutan tersebut.

Di belakang pembalap berjuluk 'Pecco' tersebut ada Fabio Quartararo dan Johann Zarco yang mengakhiri sesi kualifikasi di tempat ketiga dan keempat.