MotoGP

Pahami Perasaan Aleix Espargaro, Galang Hendra juga Pernah Blunder saat Balapan di WSSP300

Senin, 6 Juni 2022 16:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Willy Kurniawan
Ikut memahami perasaan Aleix Espargaro, pembalap Indonesia, Galang Hendra, akui pernah lakukan blunder saat membalap di World Supersport 300 (WSSP300). Foto: REUTERS-Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS-Willy Kurniawan
Ikut memahami perasaan Aleix Espargaro, pembalap Indonesia, Galang Hendra, akui pernah lakukan blunder saat membalap di World Supersport 300 (WSSP300). Foto: REUTERS-Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Ikut memahami perasaan Aleix Espargaro, pembalap Indonesia, Galang Hendra, akui pernah lakukan blunder saat membalap di World Supersport 300 (WSSP300).

Sebagaimana diketahui, seri kesembilan MotoGP Catalunya 2022 pada kelas premier musim ini yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (05/06/22) telah sukses digelar.

Banyak kejutan yang berlangsung di sirkuit Catalunya, namun akhirnya balapan ini dimenangkan oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Quartararo berhasil merebut posisi terdepan dari Aleix Espargaro yang meraih pole position saat kualifikasi MotoGP Catalunya 2022.

Sesi balapan ini sendiri diwarnai dengan aksi tak terduga Aleix Espargaro. Sejatinya kakak dari Pol Espargaro ini berpeluang besar meraih podium kedua di belakang Quartararo.

Sayang, ia melakukan blunder saat dirinnya merasa sudah sampai di lap terakhir dengan berhasil finis di posisi P2.

Dia sempat memperlambat kecepatan motornya di lintasan sembari dadah-dadah ke arah penonton. Namun rupanya masih ada satu lap tersisa untuk mengakhiri balapan.

Alhasil, rider Aprilia tersebut langsung memacu kembali motornya. Namun posisinya sudah disalip empat pembalap lain sehingga dia terpaksa finis balapan di urutan kelima.

Posisi podium kedua dan ketiga sudah terlanjur direbut Jorge Martin dan Johann Zarco. Dia hanya mampu menyalip Luca Marini untuk mengamankan posisi kelima hingga finis.

Kejadian ini sempat menuai kecaman dari para pecinta MotoGP. Mereka menganggap Aleix Espargaro telah lakukan hal yang memalukan yang membuatnya gagal naik podium.