MotoGP

Hasil MotoGP Catalunya 2022: Diwarnai Drama, Fabio Quartararo Finis Pertama

Minggu, 5 Juni 2022 21:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Berikut hasil MotoGP Catalunya 2022 yang berlangsung hari ini Minggu (05/06/22). Di mana Fabio Quartararo naik podium juara. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Berikut hasil MotoGP Catalunya 2022 yang berlangsung hari ini Minggu (05/06/22). Di mana Fabio Quartararo naik podium juara.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil MotoGP Catalunya 2022 yang berlangsung hari ini Minggu (05/06/22). Di mana Fabio Quartararo naik podium juara.

Balapan yang dihelat di Cirkuit de Catalunya, Barcelona Spanyol tersebut diwarnai banyak drama. Mulai dari kecelakaan hingga aksi Aleix Espargaro yang salah sangka bahwa balapan belum berakhir.

Jalannya Balapan

Sejak awal balapan, para riders langsung tancap gas untuk berebut posisi teratas. Nahasnya, hal tersebut berakibat pada insiden kecelakaan.

Baru masuk tikungan awal, 3 pembalap harus keluar lintasan lantaran mengalami crash di MotoGP Catatunya 2022. Ketiganya adalah Takaaki Nakagami, Francesco Bagnaia, dan Alex Rins.

Insiden bermula saat Nakagami mencoba bermanuver di tikungan pertama. Apesnya, Nakagami tak mampu mengendalikan skuternya.

Ia lantas terjatuh dari motor. Yang membuat drama, kepala Nakagami menghantam motor Bagnaia. Akibatnya Bagnaia ikut oleng.

Tak cukup disitu, motor yang dikendarai Nakagami menghantam pembalap lain yakni Alex Rins. Alhasil Rins pun mengalami kecelakaan bersamaan dengan Nakagami dan Bagnaia.

Kecelakan horor tersebut memberi keunggulan bagi Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro untuk mengunci posisi kedua dan ketiga.

Lap demi laps, kedua pembalap tersebut terus meninggalkan rombongan yang lain.

Di pertengahan balapan, Jorge Martin mencoba mengambil alih tempat Espargaro. Ia sukses menyalip Espargaro sebelum akhirnya kembali dibalas oleh lawannya.