MotoGP

Jadwal MotoGP Catalunya 2022 Hari Ini: Pole, Aleix Espargaro Dihantui Bagnaia dan Quartararo

Minggu, 5 Juni 2022 08:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut jadwal MotoGP Catalunya 2022 hari ini, di mana Aleix Espargaro (Aprilia Racing) meraih pole position. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut jadwal MotoGP Catalunya 2022 hari ini, di mana Aleix Espargaro (Aprilia Racing) meraih pole position. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal MotoGP Catalunya 2022 hari ini, Minggu (05/06/22), di mana Aleix Espargaro (Aprilia Racing) meraih pole position.

Sebagaimana diketahui MotoGP Catalunya bakal menjadi seri balapan kesembilan di ajang kelas premier pada musim ini, acara ini berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Seri balapan kesembilan kali ini akan berlangsung dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian dilanjutkan dengan kualifikasi dan race sejak Jumat (03/06/22) hingga Minggu (05/06/22).

Sesi FP dan Kualifikasi yang telah digelar pun berjalan sengit. Namun Aleix Espargaro selaku rider Aprilia Racing sukses meraih pole position.

Aleix berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38.742 detik saat kualifikasi pada Sabtu (04/06/22).

Selain itu, Aleix juga tampil gemilang dengan membuat dua rekor lap baru sekaligus di Catalunya. Tak hanya itu, ini merupakan pole kedua bagi rider Aprilia Racing tersebut pada musim ini.

Sebelumnya ia juga meraih grid terdepan saat MotoGP Argentina, atau menjadi pole yang keempat sepanjang kariernya di kelas premier.

Maka Aleix Espargaro berpeluang untuk kembali meraih kemenangan, setelah sebelumnya menduduki podium tertinggi di GP Argentina yang menjadi juara pertamanya sepanjang berkarier di MotoGP.

Meski demikian, Aleix tak boleh jemawa dan lengah begitu saja. Sebab di belakangnya ada dua kandidat peraih gelar juara musim ini.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati Team) menyusul di belakang Aleix Espargaro saat start balapan MotoGP Catalunya 2022 nanti.