Formula 1

Jadwal dan Live Streaming Le Mans 24 Hours: Raih Pole, Sean Gelael Siap Cetak Sejarah!

Sabtu, 11 Juni 2022 08:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Berikut jadwal dan link live streaming kejuaraan Le Mans 24 Hours, di mana Sean Gelael dkk optimitis cetak sejarah usai meraih pole position. Copyright: © INDOSPORT
Berikut jadwal dan link live streaming kejuaraan Le Mans 24 Hours, di mana Sean Gelael dkk optimitis cetak sejarah usai meraih pole position.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal dan link live streaming kejuaraan Le Mans 24 Hours, di mana Sean Gelael dkk optimitis usai meraih pole position.

Sebagaimana diketahui, Sean Gelael saat ini tengah bersiap bersama Team WRT #31 yang dibesutnya pada ajang balap World Endurance Championships 2022 (WEC 2022) di Circuit de la Sarthe, Prancis pada 11-12 Juni 2022 akhir pekan ini.

Nantinya, ada sebanyak 62 mobil dari semua kelas akan melakukan start 24 Hours of Le Mans 2022.

Sementara itu, Kelas LMP2 menjadi peserta terbanyak yakni ada 27 mobil peserta, di mana Sean Gelael ambil bagian bersama tim WRT #31.

Team WRT #31 sendiri akan start dari posisi pertama kelas LMP2. Mobil bercorak merah dan putih itu saat start akan dikendarai oleh Rene Rast.

Sebelumnya WRT #31 memang tampil penuh percaya diri dan dominan, yakni kecepatannya yang konsisten di sesi kualifikasi dan simulasi lomba, hari Kamis mereka membuat lap time fantastis di babak Hyperpole.

Melansir dari laman resmi Sean Gelael, Robin Frinjs menjalankan tugas sebagai eksekutor pembuat lap time cepat di babak penentuan posisi start yang hanya diikuti oleh enam pebalap di masing-masing kelas itu. Pebalap Belanda ini membuat catatan 3:28.394.

Mengejutkan, waktu dengan pebalap tercepat kedua, Filipe Albuqerque (United Autosports USA #22), hanya 1,6 detik! Bahkan lap time terbaik kedua milik Frinjs pun masih jauh lebih cepat, yakni 3:28.972 dan mengaku bahwa dia tidak menyadari pada usaha keduanya lebih cepat.

“Saya menyerang dan menyerang saja, karena saya berpikir waktunya lebih lambat dan itu adalah usaha terakhir saya. Pada kenyataannya lap time kedua saya jauh lebih baik, terutama di sektor dua dan tiga,” ucap Robin Frinjs.

Sean Gelael dan Rene Rast ikut menyambut dan memeluk hangat Frinjs seusai sesi Hyperpole. Kedua pebalap ini juga punya tugas yang diselesaikan dengan baik di FP3 dan FP4 di Le Mans 24 Hours.