Formula 1

Jadwal dan Live Streaming Le Mans 24 Hours: Raih Pole, Sean Gelael Siap Cetak Sejarah!

Sabtu, 11 Juni 2022 08:46 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© gelaelized
Sean Gelael, pembalap Indonesia Copyright: © gelaelized
Sean Gelael, pembalap Indonesia
Sean Gelael Siap Cetak Sejarah

Pada FP3, WRT #31 ada di posisi tiga dengan catatan terbaik 3:31.030. Sementara di FP4 yang dingin karena digelar pada malam hingga dini hari waktu setempat, mereka ada di P15 dengan waktu terbaik 3:34.187.

Team WRT #31 akan menggodok siapa yang bertindak selaku starting driver, di mana mereka harus memasukkan nama paling tidak pukul 12.00 waktu setempat (17.00 WIB) pada Jumat (10/06/22) atau waktu istirahat.

Pada seri pertama di Sebring, AS dan kedua di Spa-Francorchamps, Belgia, Sean selalu menjadi starting driver. Begitu pun tahun lalu dia melakukan tugas sama untuk tim JOTA #28.

“Tahun ini di Le Mans 24 Jam pertimbangan matang sedang diambil oleh Team WRT #31, jadi kami belum tahu siapa yang akan melakukan start,” ujar Ricardo Gelael, ayah Sean ketika dihubungi oleh Team Jagonya Ayam.

Meraih pole position juga membuat Sean Gelael berpeluang mencatatkan sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang meraih gelar di Le Mans 24 Hours.

Hal ini juga didukung oleh rekan setimnya Rene Rast yang bertekad membawa Sean Gelael mencatatkan sejarah tersebut, dalam wawancara Instagram Live bersama Gading Marten.

"Karena Le Mans spesial, saya mau membantu menjadikan Sean sebagai pebalap Indonesia pertama yangg menang di Le Mans. Saya juga belum pernah menang soalnya,” ucap Rene Rast yang siap bantu Sean Gelael.