MotoGP

Hasil Moto3 Jerman 2022: Izan Guevara Terlalu Perkasa, Bagaimana Nasib Mario Aji?

Minggu, 19 Juni 2022 17:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Honda Team Asia
Berikut hasil Moto3 Jerman 2022 yang berlangsung hari ini Minggu (19/06/22) di mana Izan Guevara naik podium juara dan bagaimana nasib Mario Suryo Aji? Copyright: © Honda Team Asia
Berikut hasil Moto3 Jerman 2022 yang berlangsung hari ini Minggu (19/06/22) di mana Izan Guevara naik podium juara dan bagaimana nasib Mario Suryo Aji?

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Moto3 Jerman 2022 yang berlangsung hari ini Minggu (19/06/22) di mana Izan Guevara naik podium juara. Bagaimana nasib Mario Suryo Aji?

Mengawali start di urutan pertama, pembalap asal Spanyol tersebut tampil dominan dari awal hingga akhir balapan.

Ia langsung tancap gas dan menyapu tikungan per tikungan. Para kompetitornya sudah berusaha melakukan manuver namun sulit untuk mengejar Izan Guevara.

Situasi tersebut berlangsung sejak laps awal hingga akhir. Ia bahkan finish di urutan pertama dengan keunggulan lebih dari empat detik.

Izan Guevara menjadi kampiun di Moto3 Jerman 2022 dengan menyelesaikan balapan dalam tempo 39 menit 14,946 detik.

Ia disusul Denis Foggia dan Sergio Garcia yang menempati urutan kedua dan ketiga dengan selisih waktu nyaris mencapai lima detik.

Lantaran Izan Guevara tak terkejar sejak awal race, balapan Moto3 Jerman 2022 kali ini malah menyajikan pertarungan sengit antara Garcia dan Foggia.

Sejak awal, Garcia bersaing ketat dengan Foggia dan berusaha membawa pembalap Italia itu ke posisi ketiga hingga akhir balapan.

Namun, penampilan apik yang ditunjukkan Foggia sukses menggagalkan usaha Garcia. Drama terjadi di tikungan terakhir.

Garcia mencoba menikung Foggia dan berhasil, namun Foggia dengan kecepatannya sukses memaku posisinya di tempat kedua.