MotoGP

Bos Honda Bocorkan Kondisi Marc Marquez, Butuh Waktu Lama untuk Comeback di MotoGP?

Kamis, 23 Juni 2022 15:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit

INDOSPORT.COM – Bos tim Honda, Alberto Puig, memberikan komentar terkait dengan update kondisi pembalap andalannya yaitu Marc Marquez untuk saat ini.

Seperti diketahui, Marc Marquez menjalani operasi pada Kamis (02/06/22) lalu, untuk melakukan pengobatan atas cedera di lengan kanannya di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid.

Operasi tersebut dilakukan tepat empat hari setelah berjalannya gelaran MotoGP Mugello. Marc Marquez sejauh ini telah melakukan empat kali operasi, terhitung sejak Juli 2020 lalu untuk mengobati cederanya.

Pebalap Repsol Honda tersebut mengalami gangguan di lengan kanannya. Ada tulang yang tidak tumbuh secara ideal, sehingga posisinya menjadi gangguan baginya.

Proses operasi berlangsung selama tiga jam, dan mampu berjalan dengan lancar. Untuk saat ini Marc Marquez sedang menjalani masa pemulihan paska operasi.

Dalam empat minggu kedepan pebalap yang kerap disapa ‘Marc’ ini akan melakukan operasi lanjutan bersama dengan Dr. Joaquin Sancez Sotelo, Dr. Samuel Antuna, dan Dr. Angel Cotorro.

Atas hal tersebut, bisa disimpulkan bahwa untuk saat ini kondisi pebalap asal Spanyol sudah membaik. Namun dirinya perlu menjalani masa pemulihan dengan waktu yang tidak sebentar.

Dilansir dari Speedweek, para penggemar Honda dan Marc Marquez bertanya-tanya tentang, kapan Sang pebalap dengan nomor motor 93 tersebut kembali menjajaki sirkuit MotoGp pada tahun ini.

Atas pertanyaan yang muncul Kepala tim Repsol Honda, Alberto Puig tidak mengetahui kapan Marc akan kembali ke lintasan MotoGP.

Namun, dirinya mengatakan “Kami harus menunggu dan melihat apa yang dokter katakan (tentang kondisi Marc Marquez)."