Raih Juara 1 Kejurnas, Pebalap Cilik Abyan Aqila Tatap Kejuaraan Gokart di Italia

Senin, 27 Juni 2022 08:55 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Abyan Aqila
Pebalap cilik, Abyan Aqila juara 1 pada Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup putaran ke empat yang diadakan di Sentul Karting International Circuit, Minggu (26/6). Copyright: © Dok. Abyan Aqila
Pebalap cilik, Abyan Aqila juara 1 pada Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup putaran ke empat yang diadakan di Sentul Karting International Circuit, Minggu (26/6).

INDOSPORT.COM - Abyan Aqila tampil konsisten pada Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup putaran ke empat yang diadakan di Sentul Karting International Circuit, Minggu (26/6).  

Pebalap muda gokart berbakat tersebut berasil meraih podium Juara 1 pada ajang balap gokart bergengsi nasional itu.

Pebalap berusia 8 tahun ini juga berhasil menjadi yang tercepat di kelas Entry level, sehingga berhak untuk mendapatkan gelar Double Winner, yaitu Podium 1 dan Fastest of the day. 

“Aku senang sekali dapat podium juara 1 sekaligus menjadi yang tercepat di balapan ini.”

“Semoga setelah ini pada penampilan aku yang berikutnya di Itali juga dapat meraih hasil yang terbaik ya,” ujar Abyan di Sirkuit Internasional gokart Sentul, Bogor, Minggu (26/6).

Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup musim balap 2022 dikuti oleh 60 pebalap yang berusia belia hingga 17 tahun. 

Para Pebalap muda tersebut terbagi dalam beberapa kelas yaitu Entry Level, Rookie, Junior Rok, Mini Rok, Cadet Rok, Senior Rok, dan Shifter 150.