Hasil World Superbike (WSBK) Inggris 2022: Luar Biasa! Toprak Razgatlioglu Cetak Hattrick

Senin, 18 Juli 2022 05:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Race WSBK Inggris 2022: Luar Biasa! Toprak Razgatlioglu Cetak Hattrick. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Race WSBK Inggris 2022: Luar Biasa! Toprak Razgatlioglu Cetak Hattrick.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil bapalan World Superbike (WSBK) Inggris 2022, di mana Pembalap Pata Yamaha bernama Toprak Razgatlioglu sukses mencetak hattrick.

Seperti diketahui, WSBK Inggris 2022 telah selesai digelar sejak Sabtu (16/07/22) hingga Minggu (17/07/) malam WIB kemarin. Race 1 yang digelar pada Sabtu sukses dimenangkan oleh Toprak Razgatlioglu.

WSBK Inggris 2022 yang digelar di Sirkuit Donington Park adalah putaran kelima kejuaraan dunia Superbike atau WorldSBK 2022.

Saat race 1, pembalap Kawasaki Racing Team yakni Jonathan Rea yang memulai balapan dari pole position langsung berusaha untuk memimpin jalannya balapan.

Akan tetapi, dirinya harus puas finis di urutan kedua karena mampu disalip oleh Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu.

Pembalap asal Turki ini sukses mempertahankan posisi pertama dan meraih kemenangan dengan jarak 6,39 detik dari rivalnya Jonathan Rea.

Sementara itu, balapan kedua atau superpole race WSBK Inggris 2022 digelar pada Minggu sore WIB. Toprak Razgatlioglu kembali meraih kemenangan seusai unggul atas Jonathan Rea dan Scott Redding

Meski memulai balapan dari posisi ketiga, Toprak Razgatlioglu sukses memacu YZF-R1 dan mengungguli Jonathan Rea dan Alex Lowes untuk merebut posisi pertama.