Formula 1

Klasemen Formula 1 Usai GP Prancis 2022: Verstappen Makin Perkasa, Hamilton Masih Kesulitan

Senin, 25 Juli 2022 13:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hamad I Mohammed
Berikut update klasemen Formula 1 (F1) usai seri balapan GP Prancis 2022, di mana Max Verstappen kian kokoh di puncak sementara Lewis Hamilton tercecer. Copyright: © REUTERS/Hamad I Mohammed
Berikut update klasemen Formula 1 (F1) usai seri balapan GP Prancis 2022, di mana Max Verstappen kian kokoh di puncak sementara Lewis Hamilton tercecer.

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen Formula 1 (F1) usai menggelar seri balapan GP Prancis 2022, di mana Max Verstappen kian kokoh di puncak sementara Lewis Hamilton masih kesulitan.

F1 GP Prancis 2022 sendiri menjadi seri balapan ke-12 di ajang jet darat pada musim ini, yang dilangsungkan di Sirkuit Paul Richard.

Pada balapan tersebut, pembalap Red Bull Racing yakni Max Verstappen akhirnya keluar sebagai juara usai gagal di dua balapan sebelumnya.

Max Verstappen unggul sejak awal balapan, usai memanfaatkan crash yang dialami oleh pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc yang terpaksa tak bisa finis (DNF) saat lap ke-18.

Kemenangan di F1 GP Prancis 2022 pun membuat Max Verstappen makin kokoh di posisi puncak klasemen sementara F1 2022, usai mengantongi 25 angka tambahan dan kini meraih 233 poin.

Max Verstappen juga memperlebar jaraknya dengan Charles Leclerc yang berada di posisi kedua dengan 170 poin, atau selisih 63 angka dari sang jawara.

Leclerc pun diapit oleh dua pembalap Red Bull Racing, yakni dibuntuti oleh Sergio Perez yang berada di posisi ketiga dengan 163 poin, hanya selisih tujuh angka saja dari pembalap Ferrari.

Sementara itu, rekan setim Charles Leclerc yakni Carlos Sainz Jr berada di posisi keempat dengan torehan 144 poin.

Posisi klasemen makin terasa ketat karena ada George Russell yang melengkapi lima besar dengan 143 poin, atau hanya selisih satu angka saja dari Sainz.

Di sisi lain, Lewis Hamilton selaku juara dunia tujuh kali masih tercecer dari posisi lima besar di klasemen sementara F1 2022.