MotoGP

Sirkuit Mandalika Batal Jadi Tuan Rumah Tes Pramusim MotoGP 2023, Gubernur NTB Tetap Santai

Kamis, 18 Agustus 2022 20:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah tetap santai meski Sirkuit Mandalika batal menjadi tuan rumah untuk tes pramusim MotoGP 2023.

Sebagaimana diketahui MotoGP telah merilis jadwal sementara untuk tes pramusim 2023 pada 9 Agustus kemarin.

MotoGP hanya merilis empat jadwal tes pramusim di 2023. Menariknya, Sirkuit Mandalika tak ada dalam daftar sementara.

Padahal, Sirkuit Mandalika sebelumnya sempat mendapat kehormatan sebagai tuan rumah tes pramusim 2022 selama pada Februari lalu sebelum menjadi tuan rumah balap MotoGP pada Maret.

Sebagai ganti Sirkuit Mandalika, MotoGP menunjuk Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal untuk menjadi tuan rumah sesi tes pramusim.

Tes pramusim di Portimao bakal berlangsung pada 11-12 Maret, satu bulan setelah Sirkuit Internasional Sepang menggelar tes pertama tahun depan pada 10-12 Maret tahun depan.

Sementara itu, Sirkuit Sepang juga akan menjadi arena Shakedown Test, yang khusus diikuti test rider pabrikan MotoGP dan para rider rookie pada 5-7 Februari.

Nantinya tes pramusim di Portimao tak hanya diikuti oleh pembalap kelas premier namun juga ditujukan untuk kelas Moto2 dan Moto3.

Melansir informasi dari Antara, pemilihan Portimao sejalan dengan kalender musim 2023 yang akan dibuka di sirkuit Portugal itu pada 24-26 Maret, alih-alih di Qatar yang menjadi balapan pembuka musim sejak 2007.

Di sisi lain, meski Sirkuit Mandalika tak jadi tuan rumah tes pramusim namun Zulkieflimansyah selaku Gubernur NTB tetap santai.