MotoGP

Jadwal MotoGP Austria 2022 Akhir Pekan ini: Ada Marc Marquez, Persaingan Makin Sengit

Senin, 15 Agustus 2022 11:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Willy Kurniawan
Berikut jadwal MotoGP Austria 2022 akhir pekan ini, di mana Marc Marquez akan kunjungi Sirkuit Red Bull Ring. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Berikut jadwal MotoGP Austria 2022 akhir pekan ini, di mana Marc Marquez akan kunjungi Sirkuit Red Bull Ring.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal MotoGP Austria 2022 akhir pekan ini, di mana Marc Marquez akan kunjungi Sirkuit Red Bull Ring.

MotoGP Austria sendiri menjadi seri balapan ke-12 pada kelas premier musim ini, yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring.

Seperti biasa, pekan balapan akan dimulai dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian kualifikasi dan race yang berlangsung pada Jumat (19/08/22) hingga Minggu (21/08/22) akhir pekan nanti.

Pada seri balapan kali ini, Marc Marquez selaku rider andalan Repsol Honda bakal hadir. Namun bukan untuk ikut balapan.

The Baby Alien hanya akan memberikan dukungan untuk rekan setimnya yang bakal unjuk gigi. Tak hanya itu, Marc Marquez akan berperan sebagai analisis perkembangan kuda besi RC213V.

Marc Marquez sendiri sebelumnya telah mengumumkan mundur dari ajang MotoGP 2022 untuk menjalani operasi keempatnya serta masa pemulihan.

Operasi beruntun ini dilakukan pasca kecelakaan yang dialami oleh Marquez di MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung di sirkuit Jerez.

Marquez mengalami cedera patah tulang humerus kanan, yang membuatnya harus absen sepanjang musim. Operasi pertama tak berjalan mulus karena pelat yang ada di lengan juara dunia enam kali itu rusak usai percobaan comeback-nya.

Ia kembali naik meja operasi untuk kedua kalinya. Namun, operasi tersebut menyebabkan infeksi sehingga membuat pemulihan lengannya terhambat. Marquez lalu menjalani operasi ketiga, dan kembali absen di awal balapan musim 2021.

Selain hadirnya Marc Marquez di Red Bull Ring, persaingan para rider kelas premier diprediksi bakal berlangsung makin sengit di MotoGP Austria 2022.