MotoGP

Klasemen MotoGP Usai GP Inggris: Bagnaia Tancap Gas ke 3 Besar, Quartararo Kuasai Puncak

Senin, 8 Agustus 2022 10:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Jon Nazca
Berikut update klasemen MotoGP usai menggelar seri balapan GP Inggris 2022. Francesco Bagnaia akhirnya tembus tiga besar dan Fabio Quartararo masih di puncak Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Berikut update klasemen MotoGP usai menggelar seri balapan GP Inggris 2022. Francesco Bagnaia akhirnya tembus tiga besar dan Fabio Quartararo masih di puncak

INDOSPORT.COM - Berikut update klasemen MotoGP usai menggelar seri balapan GP Inggris 2022. Francesco Bagnaia akhirnya tembus tiga besar dan Fabio Quartararo masih berkuasa di puncak.

Sebagaimana diketahui, ajang MotoGP Inggris menjadi seri balapan ke-12 di kelas premier musim 2022 ini di Sirkuit Silverstone baru saja berakhir.

Pekan balap MotoGP Inggris 2022 telah berlangsung dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP), kualifikasi hingga race yang berlangsung pada Jumat (5/8/22) hingga Minggu (7/8/22).

Francesco Bagnaia selaku rider Ducati Team akhirnya berhasi memenangi balapan usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 40 menit 10.260 detik.

Rider yang akrab disapa Pecco itu sendiri sempat mengalami kesulitan di sesi latihan bebas dan kualifikasi. Namun nyatanya ia mampu membuktikan diri bahwa ia bisa menjadi juara di Silverstone.

Bagnaia yang start dari grid kelima secara perlahan menyalip para rivalnya melalui pertarungan saling adu kecepatan yang berlangsung seru, hingga akhirnya bisa finis di posisi terdepan.

Kemenangan ini membuat Francesco Bagnaia berhasil membawa 25 poin hingga akhirnya bisa menembus posisi tiga besar di klasemen sementara MotoGP 2022.

Sementara itu, meski finis di P8 namun Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) nyatanya masih nyaman berada di puncak.

Rider asal Prancis itu masih menjadi pembalap dengan meraih poin terbanyak yakni 180 poin, selisih jauh dari para rivalnya.

Di belakang Fabio Quartararo ada Aleix Espargaro (Aprilia) yang mengantongi 158 poin, kemudian Francesco Bagnaia dengan 131 poin yang menghuni tiga besar klasemen MotoGP 2022.