MotoGP

Bukan Qatar, Portugal Terpilih Menjadi Venue Pembuka MotoGP 2023

Kamis, 4 Agustus 2022 06:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Bike Sports News
Sirkuit Portimao, Portugal akan masuk dalam kalender MotoGP Copyright: © Bike Sports News
Sirkuit Portimao, Portugal akan masuk dalam kalender MotoGP

INDOSPORT.COM – MotoGP Portugal di Portimao reski dinyatakan sebagai seri pembuka musim 2023 yang akan digelar pada 24-26 Maret 2023.

GP Portimao sendiri menggantikan GP Qatar di Losail yang telah menjadi tuan rumah putaran pembuka musim MotoGP sejak 2007.

Alasan Qatar tidak akan menjadi seri GP pembuka 2023 lantaran perombakan besar-besaran area paddock dan fasilitas sirkuit.

MotoGP Portugal tahun depan akan menjadi pembuka musim ketiga yang akan diadakan di Eropa dalam lebih dari tiga dekade.

Fakta lainnya, ini juga akan membuat Portugal menjadi tuan rumah balapan pertama tahun ini dan menjadikan yang pertama bagi mereka.

Sama seperti balapan di sirkuit lainnya, akan ada tes pramusim resmi yang diadakan di Sirkuit Portimao selama minggu-minggu sebelum balapan di sirkuit tersebut.

“Grand Prix Portugal akan menjadi event pertama MotoGP 2023. Autodromo Internacional do Algarve menjadi tuan rumah pembuka musim pada 24-26 Maret 2023,” demikian pernyataan Dorna dilansir dari Motorsport Week.

“Inilah pertama kalinya Portugal menjadi tuan rumah balapan pembuka, dengan ekspektasi menjelang musim baru ditetapkan untuk mencapai kecepatan penuh di Algarve sebagai debut grid dengan warna dan mesin baru, dan trofi pertama musim diberikan.”

“Juga akan ada tes pramusim resmi yang diadakan di Portimao selama minggu-minggu sebelum acara, tanggalnya akan segera dikonfirmasi,” pungkas Dorna.