MotoGP

Jelang MotoGP Inggris 2022, Fabio Quartararo Dihantui oleh Momen Sial

Rabu, 3 Agustus 2022 17:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Lisi Niesner
Jelang berlangsungnya kembali MotoGP 2022 di Sirkuit Silverstone, Inggris, setelah jeda tengah musim ini, Fabio Quartararo dihantui momen sial. Foto: REUTERS/Lisi Niesner Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Jelang berlangsungnya kembali MotoGP 2022 di Sirkuit Silverstone, Inggris, setelah jeda tengah musim ini, Fabio Quartararo dihantui momen sial. Foto: REUTERS/Lisi Niesner

INDOSPORT.COM – Jelang berlangsungnya kembali MotoGP 2022 di Sirkuit Silverstone, Inggris, setelah jeda tengah musim ini, Fabio Quartararo dihantui momen sial.

Sebagaimana diketahui, ajang MotoGP Inggris 2022 menjadi seri balapan kuda besi yang ke-12, dan sebagai pembuka, setelah jeda musim ini.

Sementara sang pemuncak klasemen MotoGP 2022, Fabio Quartararo dihantui momen menakutkan, yang dialami pada balapan di Sirkuit Assen, Belanda.

Fabio Quartararo (Tim Monster Energy Yamaha) telah mengumpulkan perolehan 172 poin dari 11 seri balapan yang telah dilakukan pada MotogGP musim 2022.

Sedangkan, Aleix Espargaro (Tim Aprilia Racing) berada di peringkat dua klasemen sementara, dengan mengumpulkan perolehan 151 poin.

Dan diikuti oleh Johan Zarco (Tim Ducati Pramac Racing) di peringkat ketiga, yang telah mengoleksi 114 poin. Zarco sendiri telah naik podium sebanyak empat kali naik podium.

Padahal pemalap berusia 23 tahun itu berhasil meraih podium teratas di tiga seri balapan yakni, MotoGP Portugal, MotoGP Spanyol, dan MotoGP Jerman.

Selain itu, rider asal Prancis itu juga pernah menjuarai balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada saat dirinya memacu kuda besinya pada kompetisi 2021 lalu.

Namun, jelang balapan pembuka MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, Fabio Quartararo dihantui momen menakutkan.

Lebih tepatnya ketika dirinya terlibat senggolan berat dengan tival terberatnya, Aleix Espargaro pada seri MotoGP Assen.