MotoGP

Update Line Up Sementara MotoGP 2023: Repsol Honda Segera Resmikan Joan Mir, 4 Tim Belum Ada Rider

Jumat, 29 Juli 2022 15:52 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Willy Kurniawan
Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Berikut line up sementara MotoGP 2023, di mana Repsol Honda dilaporkan akan segera meresmikan Joan Mir dan ada empat tim yang masih belum mengumumkan rider.

Seperti diketahui, meski MotoGP 2022 belum selesai, namun sejumlah tim seperti LCR Honda telah mempersiapkan diri untuk mengarungi balapan tahun depan.

LCR Honda baru saja mengumumkan perekrutan Alex Rins di bursa transfer MotoGP musim panas ini. Pengumuman tersebut membuat line up pembalap yang masih tersisa untuk MotoGP 2023 menipis.

Sejauh ini, sudah ada 11 kursi yang terisi untuk musim depan. Ini berarti, tinggal separuh dari total 22 kursi yang tersedia.

MotoGP 2023 sedikit istimewa dari biasanya karena hanya akan diikuti oleh 11 tim dari biasanya sebanyak 12 tim. Hal itu lantaran mundurnya Suzuki Ecstar dan hingga kini belum diumumkan penggantinya.

Sementara itu, dua pembalap ternama yaitu Marc Marquez dan Fabio Quartararo terpantau masih setia di tim lamanya yakni Repsol Honda dan Yamaha Monster Energy.

Kemudian Aprilia bakal mengandalkan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales untuk mengarungi balapan MotoGP musim 2023 mendatang.